news
LIGA SPANYOL
Ronald Koeman Dikritik Fan Barca karena Masih Turunkan Para Pemain Ini tapi Tak Buruk juga
28 September 2020 18:59 WIB
berita
Ronald Koeman, pelatih FC Barcelona. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Ronald Koeman datang ke FC Barcelona diharapkan bisa membawa perubahan. Namun, belum ada satu pun pemain baru yang berhasil didatangkan sejauh ini. Ronald Koeman masih terus mengandalkan para pemain lama. Untungnya, di laga pertama La Liga 2020/21, Barca menang telak 4-0 atas Villarreal.

Meski begitu, media sosial tetap ramai dengan kritik kepada Ronald Koeman yang masih terus memainkan penggawa lama. Fan menyoroti para pemain bertahan di Barca yang sudah tak layak lagi berada di tim favorit mereka. Para pemain itu adalah Sergi Roberto, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets.




Baca Juga :
- Gareth Bale soal Debutnya sebagai Starter di Tottenham: Permainan Saya Masih Kaku
- Ini Dia Kapten Tim Wanita Milan yang Cantik dan Bertato, Masuk Timnas Italia juga


Fan menganggap keempat pemain itu sebaiknya tak perlu dimainkan lagi oleh Ronald Koeman. Meski begitu, Pique dan Jordi Alba masih terlihat sangat kompetitif. Dengan demikian, Pique dan Jordi Alba masih sangat layak dipertahankan meski Barca juga harus terus mencari pengganti atau pelapisnya.

Sedangkan Sergi Roberto memang diplot jadi pelapis sampai menunggu kedatangan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam. Memang, Sergi Roberto kurang kompetitif dan ini benar. Sedangkan Busquets diyakini belum beradaptasi dengan baik di formasi dua gelandang jangkar.


Baca Juga :
- Laga Inter vs Monchengladbach Dipimpin oleh Wasit saat Inter Dikalahkan Barca di San Siro juga
- Celah bagi MU di Paris karena PSG Tidak Lengkap, Dua Gelandang Tengah Cedera Bareng


Posisinya agak kacau dan kerap melakukan kesalahan elementer. Namun demikian, Ronald Koeman sendiri yang memberikan kesempatan bagi Busquets untuk berusaha keras untuk menyesuaikan diri di cara baru ini. Lagi pula, Ronald Koeman sudah punya Miralem Pjanic sehingga nantinya Busquets bisa jadi pelapis.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!