news
INFOGRAFIS
Mo Salah Penguasa Anfield, jika Hattrick lawan Arsenal, Total 100 Gol untuk Liverpool
28 September 2020 16:15 WIB
berita
Mohamed Salah memiliki rapor gol mengesankan setiap kali tampil di kandang, Stadion Anfield -Topskor.id/Grafis: Mad Yono
LIVERPOOL - Setiap pertandingan kini selalu menjadi penantian terkait produktivitas Mohamed Salah di Liverpool. Penyerang asal Mesir ini faktanya memang menjadi penyerang paling produktif dalam ukuran sejak kali pertama bergabung bersama The Reds, 2017/18 lalu.

Dengan tiga gol yang diciptakannya ke gawang Leeds United, pada laga pertama Liga Primer musim ini, Salah praktis total telah mencetak 76 gol di Liga Primer.




Baca Juga :
- "Anda Selalu Penuh Rasa Hormat, Adil, dan Jujur." Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Wenger, Oezil Serang Arteta
- Siaran Langsung Liga Primer Mola TV: Manchester United vs Chelsea, Malam Ini Pukul 23.30 WIB


Jumlah tersebut menempatkannya di posisi pertama dibandingkan dengan penyerang Liga Primer lainnya sejak Mo Salah datang ke Anfield. Di bawahnya ada Jamie Vardy. Dengan hattrick ke gawang Manchester City, Minggu (27/9) atau Senin dini hari WIB, membuat Vardy total menorehkan 66 gol sejak 2017/18.

Sedangkan satu gol Harry Kane ke gawang Southampton, membuat penyerang Tottenham hotspur ini mengoleksi 61 gol sejak Salah datang ke Liga Primer.


Baca Juga :
- Khabib Nurmagomedov Berencana Nonton Pertandingan Man Utd dan Liverpool Usai Bertarung Lawan Justin Gaethje
- Permintaannya Ditolak Pemerintah, Marcus Rashford Bergerak Sendiri, Menghimpun Dukungan Memberi Makanan bagi Anak-anak di Inggris


Dengan hattrick ke gawang Leeds pula, membuat Salah total mengoleksi 97 gol dalam semua ajang bersama Liverpool. Dengan demikian, butuh tiga gol bagi Salah untuk mencapai 100 gol bersama The Reds.

Sebagai penyerang, produktivitasnya bersama Liverpool memang sangat cepat perkembangannya. Gol pertama mantan bintang Chelsea dan AS Roma ini terjadi saat menghadapi Watford pada 12 Agustus 2017 dalam laga tandang.

Sedangkan gol ke-50 Salah untuk Liverpool diciptakan di ajang Eropa, tepatnya 24 Oktober 2018 ke gawang Red Star Belgrade.

Malam ini atau Selasa dini hari WIB, Salah akan kembali memburu gol ketika Liverpool menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer.

Rapor Salah lawan Arsenal dalam setiap laga kandang setiap kali lawan The Gunners sangat mengesankan.

Dalam tiga laga kandang di Anfield lawan Arsenal, Salah selalu berhasil mencetak gol. Dimulai dengan 27 Agustus 2017, satu gol dalam kemenangan 4-0.

Lalu berlanjut pada 29 Desember 2018, satu gol dalam kemenangan 5-1. Dan, terakhir pada 24 Agustus 2019, Salah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1.

Kini, Salah punya potensi untuk melanjutkan kembali tradisinya setiap kali lawan Arsenal. Apalagi, ini pertandingan kandang di mana dirinya merupakan "raja Anfield" setelah mencetak 26 gol dari 33 laga terakhirnya di Anfield.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat