news
LIGA 1
Carlos de Oliveira Sumringah, Kick-off Arema Tertunda Sehari
28 September 2020 14:31 WIB
berita
Arsitek tim Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira -Topskor.id/Dok. Media Arema FC
MALANG – Arsitek tim Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira justru sumringah dengan adanya penundaan sehari jadwal laga perdana timnya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dalam keadaan extraordinary Covid-19.

Sejatinya, Hendro Siswanto dan kawan-kawan pada laga pekan keempat melawat ke kandang Bhayangkara FC, Jumat (02/10/2020).




Baca Juga :
- Gol Rezaldi Hehanussa Unggul Telak Pada Bracket Challenge Piala AFC
- Sudah Sebulan Berada di Yogyakarta, Kesabaran Persiraja Habis


Namun, jadwal tersebut menjadi berubah yaitu mereka akan menjamu Persija Jakarta, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (03/10/2020).

“Saya berpikir positif saja soal adanya perubahan jadwal pertandingan Liga 1 2020, termasuk untuk tim kami Arema FC. Saya pikir federasi (PSSI,red) operator Liga 1 (PT LIB,red) sudah memberikan konfirmasi tentang perubahan jadwal itu," kata Carlos de Oliveira.


Baca Juga :
- Satgas Covid-19: Aktivitas Apa Pun, Termasuk Kompetisi Sepak Bola, Boleh Digelar Selama Bisa Berkomitmen
- Bek Persib Bandung Ini Jalani Tiga Aktivitas Sekaligus: Berlatih, Bisnis, dan Kuliah


Menurutnya, dengan perubahan jadwal tersebut, timnya justru mempunyai waktu ekstra lebih satu hari untuk bekerja mempersiapkan tim bersama pemain.

Dia juga tak mempermasalahkan timnya kini harus menghadapi tim yang berbeda dari Bhayangkaran FC dan kini Persija Jakarta.

Begitu juga perubahan sekaligus laga away menjadi laga home di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Bahkan pelatih kelahiran 4 Juni 1961 tersebut, menilai penundaan jadwal bertanding sehari menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya dalam merancang strategi. 

“Saya juga berpikir dengan adanya tambahan satu hari, membuat saya ada waktu lebih secara khusus menyusun strategi dan memutuskan komposisi pemain untuk starting line-up nanti. Bagi saya, Bhayangkara FC atau Persija Jakarta, semua tim sama beratnnya," kata Carlos De Oliveira.

Perbedaan lainnya, di laga pertama ini Arema bermain di kandang. "Tentu harus mampu maksimalkan tiga poin, untuk perbaikan posisi tim di klasemen (ke-12,red),” imbuh mantan pelatih SC Patrocinense Minas Gerais tersebut.* Noval Luthfianto/01

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)