news
LIGA 1
Andik Vermansah Was-was untuk Lanjutkan Kompetisi
28 September 2020 13:47 WIB
berita
Andik Vermansah - Ady Sesotya TopSkor
JAKARTA - Gelandang lincah Bhayangkara FC, Andik Vermansah mengaku was-was bertanding di tengah pandemi Covid-19 yang belum terkendali.

Terus meningkatnya penyebaran virus corona di sejumlah daerah di Indonesia, membuat Andik khawatir akan kesehatan banyak orang.




Baca Juga :
- El Clasico Perdana di Era Covid-19 Siap Digelar, Ini Deretan Fakta Menariknya
- Dua Asisten Pelatih Arema "Adu Mulut" Usai Latihan, Charis Yulianto Ditenangkan Bruno Smith, Felipe Americo Menyendiri di Sudut Lapangan


Namun, sebagai pemain profesional, ia akan tetap selalu siap untuk bertanding membela Bhayangkara FC dengan syarat menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Pastinya sangat khawatir (dengan pandemi) meskipun kami latihan tidak di Jakarta, tapi masih rawan juga karena masih daerah lingkungan sekitar," ujar Andik dikutip dari laman resmi klub.


Baca Juga :
- Arema Resmi Kontrak Playmaker asal Brasil, "Ini adalah Bukti Keseriusan Kami"
- Polisi Tak Izinkan Liga 1 Digelar November, Kata Manajer Bisnis Arema: Kerja Sama dengan Enam Sponsorship Berakhir Februari 2021


"Dan dengan adanya PSBB di Jakarta, sepertinya kami juga tidak bisa main di kandang sendiri. Jadi saya mendokan semoga tidak bertambah lagi kasus covid-19 dan berkurang dari hari ke hari,” ia menambahkan.

Andik juga angkat bicara soal kebijakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mewajibkan klub hanya menggunakan bus sepanjang kompetisi untuk melakoni partai tandang.

Pada kebijakan yang ditetapkan PT LIB, klub hanya diperbolehkan menggunakan bus saat bepergian dengan alasan untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Menurut Andik, kebijakan itu memiliki sisi positif dan negatifnya. Pemain dipastikan kelelahan akibat minimnya jam istirahat, ditambah padatnya jadwal lanjutan Liga 1 2020.

“Sebenarnya secara pribadi kurang setuju. Bukan saya pribadi tidak mau naik bus, tapi masa recovery kami pasti sangat terganggu dengan jadwal yang sangat padat. Ini bisa buat rawan cidera juga buat para pemain di seluruh tim kalau recovery tidak bagus,” Andik memungkasi.

Bersama Bhayangkara FC, Andik akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2020 pada 4 Oktober. Bhayangkara akan melawan Persita Tangerang, setelah ada perubahan jadwal dari sebelumnya melawan Arema FC.*04

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....