news
LIGA 1
Skuat Arema Gelar Swab Test Perdana
28 September 2020 14:03 WIB
berita
Martin Goncalves Felipe Americo, pelatih kiper Arema FC, melakukan swab test sekaligus PCR (polymerase chain reaction) corona virus (Covid-19), di Kota Malang, Senin (28/09/2020) –Topskor.id/Dok. Media Arema FC
MALANG  - Seluruh anggota tim Arema FC akhirnya melangsungkan swab test (tes usap) sekaligus PCR (polymerase chain reaction) corona virus (Covid-19), di kantor tim Jalan Mayjen Panjaitan 42, Kota Malang, Senin (28/09/2020) pagi hingga siang.

Tercatat 32 orang dari komponen tim, baik dari jajaran pemain maupun pelatih serta 48 lainnya dari unsur ofisial, panpel, dan manajemen menjalani kewajiban dari regulasi protokol kesehatan Liga 1 2020 extraordinary tersebut.




Baca Juga :
- Tanpa Gejala, Ronaldinho Positif Covid-19
- El Clasico Perdana di Era Covid-19 Siap Digelar, Ini Deretan Fakta Menariknya


"Kami bersyukur karena ada perubahan jadwal. Swab test ini penting karena akan ada banyak keputusan yang bisa diambil berdasar hasil swab test tersebut," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada Topskor.id.

Menurutnya, terlaksananya swab test hari ini, dalam dua atau tiga hari ke depan akan bisa segera diketahui hasilnya.


Baca Juga :
- ‘Disentil’ Bima Sakti, Dua Pemain Timnas U-16 Ini Siap Perbaiki Komunikasi di Lapangan
- Uji Coba Arema vs Madura United Dihentikan Pas Lagi Seru-serunya, Dua Pelatih Kecewa Berat


"Hasil tersebut yang akan menjadi dasar pengambilan keputusan. Jika misalnya ada yang positif, sementara ia sudah terdaftar, kami akan berkomunikasi dengan PT LIB," kata Sudarmaji lagi.

Swab test dan sekaligus PCR test sepanjang kompetisi ditanggung sepenuhnya oleh PT LIB.

Dalam pelakasanaannya kegiatan ini bekerja sama dengan Satuan Tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat atau Satgas Covid-19 Pusat. Termasuk di-back up Satgas Covid-19 daerah di masing-masing lokasi homabase ke-18 tim. 

“Sesuai LOC (Local Organising Committee,red), untuk unsur tim sendiri ada 32 orang yang melakukan swab test, baik dari pemain maupun pelatih. Itu belum termasuk dari unsur ofisial tim dan kepanpelan tim," kata Sudarmaji.

Swab test diselenggarakan oleh PT LIB dan vendor-nya.  Setelah itu, PT LIB secara rutin dan berkala juga akan menggelar tes swab per 14 hari sekali selama lima bulan kompetisi.

"Artinya Jadi per orang anggota tim akan mendapatkan 11 kali swab test selama lima bulan bergulirnya Liga 1 2020 extraordinary ini," kata Sudarmaji lagi.

Bagi Arema ini merupakan swab test pertamanya, sejak menggelar latihan besar tanggal 3 Agustus atau setelah lima bulan rehat latihan dan kompetisi.

Sebelumnya, Arema menggelar dua kali rapid test Covid-19 pada 17 dan 28 Juli 2020 dengan hasil non reaktif. Usai melalukan swab test, para pemain tim Singo Edan dijadwalkan libur latihan sehari penuh sambil menunggu hasilnya. 

Di antara 27 pemain yang melakukan swab test ini tanpa Mariando Djonak Uropmabin yang masih berada di Papua  dan Matías Daniel Malvino Gomez di Uruguay.

Sedangkan dari jajaran pelatih ada head coach  Carlos Carvalho de Oliveira, pelatih kiper Martin Goncalves Felipe Americo, dan tiga asisten pelatih Singgih Pitono, Kuncoro, serta Charis Yulianto.  

“Ya kami mohon doanya saja seluruh elemen tim Arema FC, baik pemain, pelatih, ofisial, panpel, dan perangkat lainnya mendapat hasil negatif Covid-19," kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Menurutnya, setelah seluruh anggota tim melaukan swab test, diharapkan dalam dua hari  ke depan ada hasilnya.

"Hasil swab test ini nantinya kami kirimkan, itu sudah sesuai dengan medical workshop Liga 1 2020,” dr. Nanang Tri Wahyudi, Sp.KO menegaskan.* Noval Luthfianto/01

Skuat Arema FC Swab Test-PCR Test (28/09/2020)
1.    Carlos Carlvaldo de Oliverira (Brasil, pelatih kepala)
2.    Singgih Pitono (asisten pelatih)
3.    Kuncoro (asisten pelatih)
4.    Charis Yulianto  (asisten pelatih)
5.    Martin Goncalves Felipe Americo (Brasil, pelatih kiper)
6.    Kurniawan Kartika Ajie (kiper)
7.    Utam Rusdiana (kiper)
8.    Teguh Amiruddin (kiper)
9.    Andreas ‘Ciko’ Fransisco (kiper)
10.  Muhammad Tegar Surya Mahendra (pg)
11.  Johan Ahmad Alfarizi
12.  Muhammad Taufik Hidaya
13.  Bagas Adi Nugroho
14.  Syaiful Indra Cahya
15.  Vikriyan Akbar Fatoni
16.  Nur Diansyah 
17.  Gitra Yuda Furton
18.  Aji Saka
19.  Hanif Abdurrauf Sjahbandi
20.  Rizky Dwi Febrianto
21.  Jayus Hariono
22.  Ridwan Tawainella
23.  Titan Agung Bagus Fawwazi
24.  Hendro Siswanto
25.  Dave Mustaine
26.  Kushedya Hari Yudo
27.  Dendi Santoso
28.  Dedik Setiawan
29.  Muhammad Rafly
30.  Elías Patricio Alderete (Argentina)

Skuat Arema FC Absen Swab Test-PCR Test (28/09/2020)
1.   Mariando Djonak Uropmabin (masih di Papua)
2.   Matías Daniel Malvino Gomez (masih di Uruguay)

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)