news
LIGA 1
David Da Silva Tak Bisa Membela Persebaya pada Laga Perdana Lanjutan Liga 1
28 September 2020 13:15 WIB
berita
David Da Silva (kedua dari kanan)/ Foto M Bahrul Marzuki TopSkor
LAGA perdana lanjutan Liga 1 2020/21, Persebaya akan menghadapi Barito Putera pada Minggu (4/10). Di laga awal ini nampaknya Persebaya belum akan turun dengan kekuatan penuh.

Persebaya baru akan turun full team kala lawan Arema FC di laga selanjutnya, Jum'at (9/10).




Baca Juga :
- Persib Umumkan Rekrutan Baru dari Timnas U-19 Indonesia, Robert Rene Berikan Penjelasan
- Kapten Persib Mengungkap Kode-kode dengan M Ridwan yang Tidak Semua Orang Tahu dalam Pertandingan


Salah satu kekuatan yang disiapkan itu adalah David da Silva. Sebagaimana diketahui dia baru tiba di Indonesia dari Brasil, akhir pekan lalu.

“Nanti coach Gaselly (pelatih fisik) yang akan mendampingi. Biar kondisinya bisa segera cepat kembali seperti pemain lainnya,” kata pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, Senin (28/9).


Baca Juga :
- Sejumlah Tim Bubarkan Pemain, Persib Justru Latihan Intensitas Tinggi
- Harapan CEO Arema FC kepada Petinggi Polri


Saat ini, Aji menyebut kondisi David sekitar 60 persen. Dan beruntungnya kekuatan ototnya terjaga. Karena, selama enam bulan di Brasil, David rutin menjaga kondisi di gym. Tetapi selama itu, ia tidak pegang bola.

“Artinya kondisi fisiknya terjaga. Tinggal nanti lakukan penyesuaian program untuk mempercepat ketinggalan,” Aji menambahkan.

Pelatih fisik Persebaya Gaselly Jun Panam membenarkan. Kondisi David tidak terlalu mengecewakan.

"Saya sudah ngobrol sama David, dia bilang kondisinya sangat baik, cuma masalah capek di jalan saja," kata Gaselly.

"Ia juga sering report kalau dia ada latihan juga di sana, di Brasil, dan latihannya juga terstruktur, dia pakai personal trainer," kata Gaselly.

Sepekan in, imbuh Gaselly, sudah menyiapkan program khusus buat David. Targetnya, kondisi pemain bisa seperti sedia kala. “Bisa siap tampil di kompetisi. Itu yang kita harapkan,” tandasnya.

Secara umum, Aji Santoso menyebut pasukannya sudah sangat siap untuk terjun di kompetisi. Sebulan waktu latihan, mampu dimanfaatkan para pemain menyerap semua materi yang diberikan.

Fisik pemain juga sudah jauh lebih baik. Memang belum semua 100 persen. Tetapi, seiring waktu akan terus meningkat. “Fisik kondisinya bagus. Cukup untuk menopang strategi yang kami siapkan,” kata Aji.*M BAHRUL MARZUKI

R
Penulis
Rizki Haerullah