news
LIGA SPANYOL
Ansu Fati Bersinar Setelah Penjualan Luis Suarez, Ronald Koeman: Dia Memiliki Masa Depan Cerah
28 September 2020 12:05 WIB
berita
Aksi penyerang Barcelona Ansu Fati saat hadapi Villarreal semalam/ Foto Barcelona
BARCELONA memulai kampanye mereka di LaLiga dengan kemenangan 4-0 atas Villarreal pada Minggu (27/9/2020) malam.

Empat gol tercipta di babak pertama. Ansu Fati mencetak dua gol, Lionel Messi menambahkan satu gol lagi dari titik penalti dan gol keempat datang dari gol bunuh diri oleh Pau Torres sesaat sebelum jeda.




Baca Juga :
- Remaja Barcelona Berusia 17 Tahun Ini ​​Merendah, Ansu Fati: Rekan Satu Tim Memudahkan Saya Mencetak Gol
- Lionel Messi Bungkam Keraguan Ronald Koeman Tadi Malam, Modal Barcelona Jelang El Clasico


Babak kedua berlangsung lebih seimbang, tetapi Barca kehilangan peluang untuk menambah gol mereka.

"Selalu penting untuk memenangkan pertandingan," kata pelatih Barcelona Ronald Koeman usai pertandingan. "Anda mendapatkan kepercayaan diri. Hasil ini akan membantu kami meningkatkan dan memperjelas apa yang kami inginkan."


Baca Juga :
- Barcelona Pesta Gol, 5-1 atas Ferencvaros, Ansu Fati Catat Rekor pada Laga Ini
- Bersama Thomas Mueller, Muenchen Tidak Terkalahkan dalam 18 Laga Beruntun di Liga Champions, Atletico Target Selanjutnya


Ronald Koeman mengambil alih posisi Quique Setien sebagai pelatih Barcelona pada Agustus dan pelatih asal Belanda itu hanya memiliki sedikit waktu untuk menerapkan metodenya, tetapi setelah tiga kemenangan persahabatan di pramusim, tanda-tandanya positif terlihat dalam pertandingan ini.

Pelatih berusia 57 tahun itu mengawali permainan dengan menerapkan komposisi di lini depan: Ansu Fati, Philippe Coutinho, Lionel Messi dan Antoine Griezmann bersama-sama dalam formasi 4-2-3-1 yang menarik dan itu bekerja dengan baik dalam tampilan yang disiplin dengan banyak sepak bola yang menarik dari Blaugrana.

Dengan pengecualian Griezmann (meskipun Koeman membela pemain Prancis itu), semua penyerang bermain bagus dan Frenkie de Jong tampak nyaman bersama Sergio Busquets di poros ganda lini tengah.

Akan ada ujian yang lebih berat dari yang satu ini karena Villarreal gagal melakukan banyak pertarungan pada malam yang menyedihkan bagi tim tamu di Camp Nou, tetapi itu adalah awal yang ideal bagi Koeman setelah semua kesulitan di klub selama beberapa minggu terakhir.

Di sisi lain, mantan pemain Barcelona Luis Suarez keluar dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol untuk Atletico Madrid pada debut yang penting setelah didatangkan dari tim Catalan Jumat lalu dan banyak yang berpendapat bahwa klub Catalan tersebut telah melakukan kesalahan besar.

Tapi Barcelona sama sekali tidak melewatkan pemain Uruguay itu melawan Villarreal ketika Ansu Fati menyerang dari posisi dalam untuk mencetak dua gol cantik dan juga menciptakan penalti, yang dikonversi gol oleh Lionel Messi.

"Dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki masa depan yang cerah di Barca," kata Koeman setelah itu. "Dia memainkan permainan yang hebat dan saya sangat senang dengannya."

Fati baru berusia 17 tahun dan memiliki kecepatan dan energi yang kurang dari Suarez, terutama belakangan ini. Dengan Ansu, serangan Barca akan lebih mobil dan juga eksplosif. Potensinya luar biasa.

Sementara, Lionel Messi mungkin tidak sepenuhnya bahagia di Barcelona setelah hampir meninggalkan klub Catalan di musim panas dan kemudian menekan dewan pekan lalu karena keluarnya Luis Suarez, tetapi setidaknya dia tersenyum lagi.

Setelah mengumumkan akan bertahan, Messi berjanji untuk memberikan segalanya dan keluar di lapangan lagi dalam pertandingan kompetitif, dia kembali ke habitatnya yang paling nyaman dan alami.

Pemain Argentina itu mencetak gol ketiga Barca dari titik penalti, sangat disayangkan melihat beberapa upaya lagi diselamatkan oleh Sergio Asenjo dan terhubung dengan baik dalam peran sembilan palsu.

Di lain hari, Messi mungkin akan mencetak hat-trick, tetapi itu masih merupakan penampilan positif dari sang kapten dan mungkin yang terbaik dari semuanya, Barca tampak kurang bergantung padanya daripada biasanya.

Ronald Koeman juga membunyikan perubahan di akhir pertandingan dan dengan lima pergantian pemain diizinkan di LaLiga lagi musim ini, pelatih asal Belanda itu mengirim tiga pemain untuk debut mereka di Barcelona.

Miralem Pjanic masuk menggantikan Sergio Busquets di lini tengah dan melakukannya dengan baik, melakukan satu intervensi kunci di daerahnya dan juga mendekati dengan tendangan bebas di ujung lainnya.

Pemain sayap Portugal Francisco Trincao menguji Sergio Asenjo dan terlihat berbahaya dengan bola di kakinya, sementara Pedri yang berusia 17 tahun juga menghasilkan beberapa momen berkualitas di tahap penutupan.

Pemain sayap Ousmane Dembele kembali beraksi dalam pertandingan resmi setelah lebih dari 10 bulan absen dan tiba-tiba, ada serangkaian opsi menyerang untuk Barcelona, ??dengan striker baru masih memungkinkan datang sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober.

R
Penulis
Rizki Haerullah