news
LIGA INGGRIS
Cetak Hattrick lawan Manchester City, Jamie Vardy Lewati Lionel Messi
28 September 2020 11:19 WIB
berita
Jamie Vardy - TopSkor/Istimewa
MANCHESTER – Jamie Vardy mengungguli Lionel Messi lewat hattrick-nya buat Leicester City dalam laga Liga Primer lawan tuan rumah Manchester City, Minggu (27/9).

Ketiga gol yang dibukukan striker tim nasional Inggris tersebut memastikan The Foxes menang 5-2 atas The Citizens dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium.




Baca Juga :
- Koeman Dipaksa Rotasi Pemain, Messi Diistirahatkan di Laga Liga Champions
- "Dia Orang Paling Sopan yang Saya Kenal." Guardiola Bela Aguero yang Dikecam Lantaran Merangkul Pundak Hakim Garis Wanita


Ini kali pertama tim yang ditangani Pep Guardiola kebobolan lima gol sekaligus dalam satu pertandingan.

Vardy sendiri menjadi pemain pertama yang pernah melesakkan hattrick ke gawang tim asuhan Guardiola dalam laga tandang.


Baca Juga :
- Satu Gol Sterling Sukses Bawa City Tundukan Arsenal
- Bos Real Madrid Tawar Messi Pakai Dana Renovasi Stadion Santiago Barnebeu


Bahkan mesin gol legendaris Barcelona, Lionel Messi, pun tidak pernah mampu melakukan hal itu. Bintang asal Argentina itu memang pernah membukukan hattrick ke gawang City saat tim itu ditangani oleh Guardiola.

Tapi, ketiga gol tersebut dicetak La Pulga dalam pertandingan di Camp Nou pada 2016 ketika Barcelona membantai The Citizens empat gol tanpa balas di fase grup Liga Champions.

Ini bukan kali pertama Vardy membukukan hattrick ke gawang City asuhan Guardiola. Sebelumnya, dia pernah melakukan hal yang sama dalam kemenangan 4-2 Leicester atas The Citizens di King Power Stadium pada 2016.

Hattrick Vardy saat itu menjadi lebih istimewa lagi karena sepanjang pertandingan itu The Foxes hanya mencatatkan penguasaan bola sebanyak 22 persen.

Meski begitu, hattrick Vardy ke gawang City kali ini tidak kalah istimewa karena dia jadi pemain pertama yang melakukannya saat tim asuhan Guardiola itu bermain di kandang sendiri.

“Kami menerapkan strategi untuk membuat mereka kesal dan itu memberikan kami peluang,” kata Vardy kepada Sky Sports.

“Kami sudah tahu jika kami berpegang pada rencana kami kami akan mendapatkan beberapa peluang. Saya selalu ingin menjadi lebih baik. Saya harap saya sedang melakukan itu.”

Meski begitu, pemain 33 tahun ini memperingatkan rekan-rekannya agar tidak terbuai oleh kemenangan besar di kandang City.

“Ini baru awal, kami harus terus melaju dan menunjukkan performa itu secara konsisten,” kata Vardy kepada BBC. “Cara kami mengakhiri musim lalu tidak cukup bagus. Jadi, kami harus terus melaju sekarang.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon