news
LIGA SPANYOL
Musim Ini, Sergio Ramos Bisa Patahkan Rekor Gol Morientes, Zamorano, Ronaldo Nazario, dan Gareth Bale
28 September 2020 11:11 WIB
berita
Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos -Topskor.id/asdiario
MADRID - Sergio Ramos yang menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Real Betis, Sabtu (26/9) lalu, pada 2020/21 ini memiliki peluang untuk mematahkan sejumlah rekor gol di Real Madrid.

Dengan gol tersebut, Ramos total telah mencetak 98 gol untuk Los Merengues atau rata-rata mampu mencetak 6,46 gol per musim. Jika dia mampu mempertahankan efektivitas tersebut, Ramos bisa melewati rekor mantan bintang Madrid: Mulai dari Fernando Morientes, Ivan Zamorano, Malowny, Ronaldo Nazario, dan Gareth Bale.




Baca Juga :
- Makin Jarang Dimainkan sebagai Starter, Isco Alarcon sampai Hafal Kapan Zidane Menurunkan dan Menggantikannya
- Ayahnya Eks Mesin Gol Madrid, Pamannya adalah Paco Gento, dan Kakeknya juga Legenda Los Blancos, Llorente Malah Bersinar di Atletico


Dengan 98 gol tersebut, dia berada di posisi ke-22 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid di bawah Morientes yang mencetak 100 gol, lalu Zamorano 101 gol, di peringkat ke 18 ada Molowny dan Ronaldo Nazario yang masing-masing menorehkna 104 gol. Sedangkan target terjauh adalah gol Bale yang 105 gol.

Ramos memiliki peluang untuk mematahkan deretan rekor gol tersebut. Sebelumnya, dia telah mematahkan rekor gol Ronald Koeman (Barcelona) sebagai bek dengan gol terbanyak di La Liga.


Baca Juga :
- Pertahanan Barcelona Kerap Melakukan Kesalahan yang Tidak Perlu, Krisis jelang Tandang lawan Juventus
- Sergio Ramos dan Real Madrid Belum Deal Soal Kontrak Baru


Ramos menorehkan 68 gol di La liga dengan 12 di antaranya dari penalti, sedangkan Koeman semasa sebagai pemain Barcelona, sebelumnya pemegang rekor tersebut dengan 67 gol.

Kini, dia bisa menorehkan rekor gol dalam level klubnya di semua ajang. Dia adalah pemain belakang dengan jiwa penyerang berkarakter 9.

Musim lalu contohnya, Ramos merupakan pencetak gol terbanyak kedua Madrid dengan 13 gol. Lalu pada 2018/19 atau musim sebelumnya di urutan ketiga dengan mencetak 11 gol.

Kini, dia bisa mencoba lagi untuk menjadi pencetak gol alternatif bagi pasukan Zinedine Zidane musim ini. Situasi ini pun terjadi karena Zidane tidak terlalu mengandalkan sejumlah penyerangnya seperti Luka Jovic, Borja Mayoral, atau Mariano Diaz.

Kondisi tersebut membuat kekhawatiran Madrid akan mengalami kesulitan gol. Karena itu, peran Ramos dalam situasi tersebut menjadi sangat krusial bagi Madrid.

Ambisi Ramos untuk mencetak gol sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dengan membandingkan situasi ketika Madrid tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo.

Ketika masih ada Ronaldo, total Ramos hanya melepaskan lima tembakan dengan satu di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan tanpa Ronaldo, kapten Madrid ini melepaskan 15 tembakan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat