news
LIGA ITALIA
Napoli Lega karena Man City Beli Bek Benfica, Tanda Kalidou Koulibaly Bakal Bertahan
28 September 2020 09:35 WIB
berita
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly -Topskor.id/asdiario
NAPOLI - Napoli lega karena peluang mereka mempertahankan Kalidou Koulibaly semakin besar. Situasi ini terjadi setelah Manchester City mendatangkan bek Benfica, Ruben Dias, Minggu (27/9) lalu.

Belakangan ini, Koulibaly memang kerap dikaitkan sebagai pemain utama dalam bidikan Man City. Apalagi, setelah kekalahan The Citizens dari Leicester City, kemarin.




Baca Juga :
- Cetak Dua Gol dan Memberi Dua Assist, Papu Gomez Terpilih sebagai Pemain Terbaik September Seri A
- Antonio Conte Ingin Inter Mencontoh Liverpool: Mereka Kini adalah Mesin Perang


Meski demikian, setelah kekalahan tersebut pula, muncul kabar bahwa The Citizens telah sepakat dengan Benfica terkait transfer Dias.

Dengan perkembangan inilah, Napoli tampaknya bisa sedikit lega karena mereka musim ini masih akan diperkuat bek asal Senegal tersebut.


Baca Juga :
- Simone Inzaghi Menuntut Hasil yang Sama saat lawan Bologna Seperti ketika lawan Borussia Dortmund
- Gattuso Marah Napoli Kalah: Kami Cuma Menggelitik Bukan Menyakiti Lawan


"Saya kira, Koulibaly akan bertahan dan kami bahagia begitu pula dirinya. Saya percaya dia akan tetap tinggal di Napoli," kata Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli, hari ini.

Performa pemain 29 tahun tersebut memang menjadi salah satu kunci sukses Napoli sejak 2014 silam.

Termasuk hasil positif yang diraih Napoli pada dua laga awal Seri A musim ini. Pasukan Gennaro Gattuso berhasil meraih kemenangan dengan mencatatkan clean sheet dari dua laga tersebut yaitu lawan Parma dan Genoa.

Kemungkinan Koulibaly bertahan juga diamini Gattuso. Menurutnya, dengan tetap memiliki bek tangguh ini, pertahanan Napoli memiliki batu karang yang sulit ditembus dan ini menjadi modal yang sangat berharga dalam bersaing musim ini.

"Ya, saya berharap Koulibaly bertahan dengna kami karena dia telah memberikan kami begitu banyak nilai positif dalam hal teknik dan karakter," kata Gattuso, setelah kemenangan 6-0 atas Genoa, Minggu (27/9).

Meski belum meraih gelar Seri A, namun bersama Koulibaly, Napoli berhasil meraih satu gelar yaitu Piala Italia pada musim lalu. Itu gelar satu-satunya sejak Kaoulibaly bergabung.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat