news
LIGA ITALIA
Puas! Pioli Berikan Pujian dan Motivasi Berlimpah untuk Tonali dan Brahim Diaz saat Jadi Starter
28 September 2020 08:54 WIB
berita
Sandro Tonali (kiri) dan Brahim Diaz. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Langkah berani diambil pelatih AC Milan, Stefano Pioli saat mereka menerima kedatangan klub promosi Crotone di Stadion Giuseppe Meazza. Pertandingan digelar pada Minggu (27/9) pukul 23.00 WIB. Hasil akhirnya, Milan menang 2-0. Gol Milan dicetak oleh Franck Kessie lewat eksekusi penalti dan Brahim Diaz.

Keberanian Pioli terlihat saat menurunkan Sandro Tonali dan Brahim Diaz sejak menit pertama pertandingan. Memang, Pioli adalah pelatih yang gemar memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk memperlihatkan kemampuan mereka. Dan, kini giliran Tonali dan Brahim Diaz.




Baca Juga :
- Kane Yakin Masa Depan Tottenham Cerah Setelah Kalahkan Burnley
- Davinson Sanchez Tumbuh di Lingkungan yang Buruk di Kolombia: Sejak Usia 10 Tahun Saya Sudah Naik Bus Sendirian


“Ini pertandingan yang positif bagi Tonali tapi saya yakin sekali dia pasti bisa lebih berkembang,” kata Pioli. “Jangan lupakan bagaimana dia beradaptasi dengan sangat cepat tapi pas. Saya senang dengan pendekatannya di pertandingan ini. Laga yang penting baginya untuk menunjukkan kemampuan sesungguhnya.”

Begitu pula untuk Brahim Diaz, Pioli tak segan memberikan kredit positif. “Brahim Diaz bukanlah winger klasik tapi dia sangat bagus saat melakukan pergerakan alternatif dan menambah kedalaman serangan,” ujar Pioli. “Dia tahu persis bagaimana bergerak dan bagaimana membaca ruang.”


Baca Juga :
- Murid Floyd Mayweather Jr Ini Mendukung Penuh Gurunya, Gelar Juara Dunia Terlalu Banyak
- Demi Tiga Poin, Ancelotti Bisa Paksakan James Rodriguez Main, Ini Prediksi Formasinya lawan Southampton


“Dia baru saja datang dan masih sangat muda,” tutur Pioli. “Saya puas meski dia beberapa kali kehilangan bola. Dia harus menambah pengertiannya bahwa sepak bola Italia itu berbeda. Lebih menuntut fisik dan intensitasnya tinggi. Tapi, dia punya kualitas untuk memenuhi itu semua.”*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!