news
LIGA SPANYOL
Ansu Fati Batal Jadi Pemain Terbaik di Laga Barca vs Villarreal karena Sponsornya Bir, Faktor Usia
28 September 2020 08:14 WIB
berita
Ansu Fati, winger kanan FC Barcelona yang masih berusia 17 tahun. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona sukses menggilas Villarreal di laga perdana mereka di ajang La Liga 2020/21. Pertandingan dimainkan di Stadion Camp Nou pada Senin (28/9) pukul 02.00 WIB. Hasil akhir 4-0 dan ada satu pemain yang paling menarik perhatian di laga itu tapi bukan Lionel Messi.

Dialah Ansu Fati, winger kanan alumni Akademi La Masia yang masih berusia 17 tahun. Ansu Fati mencetak dua gol di pertandingan itu. Performanya memang impresif sehingga tak salah jika pelatih Ronald Koeman memainkannya sejak menit pertama. Dengan segala kontribusinya itu, Ansu Fati pun sangat tepat dinobatkan jadi pemain terbaik.




Baca Juga :
- Gareth Bale Masuk, Tottenham Diberondong West Ham Tiga Gol, Mourinho Frustasi
- Finis Kedua Latihan Bebas, Quartararo Sakit Pinggul Tapi Lebih Stres di Rumah Ketimbang Balapan


Sayang, titel itu batal disematkan kepadanya lantaran usianya yang masih sangat belia. Soalnya, sponsor dari titel pemain terbaik itu adalah Budweiser yang merupakan merek bir. Ansu Fati dianggap tak bagus secara imej jika memegang plakat bertuliskan Budweiser di usia yang masih sangat muda.

Apalagi, Ansu Fati juga akan memegang gelas besar yang terisi penuh bir dan beberapa logo Budweiser. Ini keputusan yang benar.  Akhirnya, gelar pemain terbaik di laga Barca vs Villarreal diberikan kepada Jordi Alba yang juga bermain sangat baik. Masalahnya, sampai kapan Ansu Fati dianggap terlalu muda untuk terima plakat Budweiser itu.


Baca Juga :
- Juergen Klopp Puji Sukses Ancelotti: Saat Dia Datang, Saya Sudah Menduga Everton Akan Menjadi Pesaing Kami
- Harry Maguire Kartu Merah Pertahanan Inggris pun Kacau, Takluk 0-1 dari Denmark, Ini Hasil Lengkap LIga Negara Eropa Tadi Malam


Jika di pertandingan berikutnya Ansu Fati terus bermain bagus akan bingung juga kan. Kecuali, jika di usia 18 tahun sudah boleh, maka itu tinggal menanti sebulan saja. Soalnya, pada 31 Oktober nanti, Ansu Fati akan genap berusia 18 tahun. Meski demikian, usia itu pun akan tetap dianggap terlalu muda untuk tampil di promosi bir.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!