news
LIGA ITALIA
Dua Gol ke Gawang Roma Membuat Ronaldo Cetak Gol Ke-450 di Liga Besar Eropa
28 September 2020 08:09 WIB
berita
Cristiano Ronaldo ketika menanduk bola dalam laga lawan AS Roma, Minggu (27/9) lalu -Topskor.id/Twitter
ROMA - Juventus memang beruntung memiliki Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal ini yang menghindarkan si Nyonya Besar dari kekalahan lewat gol yang diciptakannya pada laga di Stadion Olimpico, Minggu (27/9) atau Senin dini hari WIB.

Dengan gol tersebut, CR7 berarti pula mengoleksi 15 gol dari 14 pertandingan terakhirnya untuk Juventus, termasuk musim lalu tentunya.




Baca Juga :
- Cetak Dua Gol dan Memberi Dua Assist, Papu Gomez Terpilih sebagai Pemain Terbaik September Seri A
- Antonio Conte Ingin Inter Mencontoh Liverpool: Mereka Kini adalah Mesin Perang


Di sisi lain, dua gol itu membuatnya total mencetak 450 gol dari kariernya di liga besar Eropa. Itu merupakan gol ke-55 untuk Juventus dari 66 pertandingan di Seri A.

Lalu 311 gol La Liga ketika masih bermain di Real Madrid, dan 84 gol untuk Manchester United di Liga Primer dari 196 pertandingan.


Baca Juga :
- Simone Inzaghi Menuntut Hasil yang Sama saat lawan Bologna Seperti ketika lawan Borussia Dortmund
- RESMI! Jersey Keempat Juventus Lukisan Tangan, Usung Tema Warisan Sejarah, Akan Dipakai melawan Verona


"Saya kira ini adalah satu poin yang memang pantas kami raih," kata Ronaldo setelah hasil imbang 2-2 lawan Juventus dalam laga kedua timnya di Seri A 2020/21 ini.

Menurut pemain asal Portugal ini, laga lawan Roma memang sangat sulit apalagi timnya harus kehilangan satu pemain yaitu Adrien Rabiot setelah mendapatkan kartu merah.

Karena itu, satu poin ini sangat berharga karena timnya nyaris pulang tanpa poin dari laga ini.

"Kami berada di awal musim, dengan pelatih baru, ide baru, tapi saya melihat tim bermain dengan sangat baik. Yang kami lihat adalah kami bahagia dengan yang kami raih sejauh ini," dia menambahkan.

Dengan dua gol ini, Ronaldo untuk sementara telah mengoleksi tiga gol dari dua laga Seri A. Sebelumnya, dia mencetak satu gol saat membawa Juventus menang 3-0 atas Sampdoria pada pertandingan pertama musim ini.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat