news
LIGA SPANYOL
Lionel Messi Ukir Rekor Gol di La Liga, 17 Musim Beruntun
28 September 2020 07:47 WIB
berita
Bintang Barcelona, Lionel Messi, saat merayakan gol lawan Villarreal, Minggu (27/9) -Topskor.id/Twitter
BARCELONA - Lionel Messi yang mencetak gol ke gawang Villarreal dalam kemenangan 4-0, Minggu (27/9) atau Senin dini hari WIB, membuat bintang Barcelona ini menorehkan rekor sebagai pemain yang mampu mencetak gol dalam 17 musim beruntun dalam La Liga.

Dengan rekor tersebut, dia menjadi pemain keempat yang mampu menorehkan rekor ini setelah dua bintang Real Madrid yaitu Carlos Santillana dan Sergio Ramos.




Baca Juga :
- Sergio Ramos Pulih, Zidane Tekankan Madrid Taklukkan Barcelona
- Gegara Messi, Pique Kritik Barcelona Jelang El Clasico


Sedangkan satu pemain lainnya adalah Agustin Gainza yang lebih banyak yaitu mencetak gol dalam 19 musim beruntun di La Liga.

Santillana mengukir rekor tersebut antara 1971 hingga 1998 sedangkan Ramos sejak kali pertama tampil di La Liga hingga laga Sabtu (26/9) ketika kapten Madrid ini menorehkan gol ke gawang Real Betis.


Baca Juga :
- Jelang El Clasico, Ronald Koeman Analisis Kekuatan Madrid: Mereka Gunakan Pola 4-4-2 bukan 4-3-3, Sergio Ramos Paling Berpengaruh
- 900 Hari Lewat sejak Kali Terakhir Lionel Messi Mencetak Gol ke Gawang Real Madrid


Gainza mengukirnya pada 1940 hingga 1959. Bagi Messi, boleh jadi ini akan menjadi musim terakhirnya di Barcelona.

Bintang asal Argentina ini memang sudah meminta kepada manajemen Barcelona bahwa ini adalah musim terakhirnya di klub asal Katalunya tersebut.

Dengan demikian, jika memang Messi tidak melanjutkan kariernya di La Liga pada musim depan, dia tidak memiliki peluang untuk menyamai rekor yang ditorehkan Gainza.

Messi mengukir rekor ini sejak kali pertama mencetak gol di La Liga yaitu pada 2004/05. Sejak itu, dia selalu berhasil melewati musim dengan gol yang membuatnya menorekan rekor 17 musim selalu mencetak gol.

Dengan satu gol penalti ke gawang Villarreal itu pula, Messi kini total telah mencetak 445 gol di La Liga dari 486 laga atau total 635 gol dari 732 laga di semua ajang sepanjang kariernya di Los Azulgrana.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat