news
LIGA SPANYOL
Lima Fakta Menarik Tentang UD Logroñés, Mantan Klub Sergio Reguilon
28 September 2020 01:15 WIB
berita
 UD Logroñés berhasil memastikan diri promosi ke divisi Segunda setelah pada babak play-off mengalahkan UD Castellon.-TopSkor.Id/LaLiga-
LOGROÑO - UD Logroñés berhasil memastikan diri promosi ke divisi Segunda setelah pada babak play-off mengalahkan UD Castellon. 

Mungkin banyak yang belum mengetahui bila Logroñés saat ini dilatih oleh mantan gelandang Real Sociedad, Sergio Rodriguez. Membawa Logroñés promosi tentu menjadi suatu hal yang membanggakan baginya. Ini adalah langkah awal sebelum mencapai target yang lebih tinggi.




Baca Juga :
- Kabar LaLiga Pekan Ini: Sociedad Kokoh di Puncak hingga Masalah Cedera Barca Kian Parah
- Griezmann: Messi Akan Mati bersama Saya, Jangan Percaya Mantan Agen Saya!


Selain itu mereka juga pernah diperkuat oleh pemain-pemain tenar Spanyol, seperti: Sergio Reguilon. Berikut adalah lima fakta menarik tentang Logroñés:

Tempat dan tahun didirikan


Baca Juga :
- Krisis Keuangan Barcelona, Ronald Koeman Punya Dana Terbatas di Bursa Januari
- Sejarah LaLiga Pekan Ini: Kemenangan Bersejarah Eibar atas Madrid hingga Berdirinya Klub FC Barcelona


Klub ini didirikan pada 11 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2009. Klub ini terbentuk melalui Club Deportivo Varea, tim dari wilayah Varea di Logroño, yang terbentuk pada tahun 1967.

Stadion kebanggaan

Kandang mereka adalah Stadion Las Gaunas, yang diresmikan pada tahun 2002. Mereka berbagi stadion dengan EDF Logroño yang bermain di Primera Iberdrola.

Pernah dihuni nama-nama tenar Liga Spanyol

Pemain seperti Sergio Reguilón, Manu García, Quique González, dan Diego Cervero pernah bermain di klub ini.

Lambang

Bendera La Rioja – wilayah di mana Logroño sebagai Ibu Kotanya – wilayah penting di wilayah tersebut seperti Clavijo dan Salib San Andres serta Kota Puente De Piedra dan bola tampil dalam lambang klub.

Promosi untuk pertama kalinya ke level profesional

Setelah menghabiskan 11 musim berkompetisi di Segunda B, musim 2020/21 akan menjadi musim pertama mereka bermain di level sepak bola profesional.

I
Penulis
Igor Hakim