news
LIGA INGGRIS
City Dibantai Leicester 2-5 di Kandang Sendiri, Langsung Terperosot ke Peringkat 13, The Foxes ke Posisi Satu
28 September 2020 01:16 WIB
berita
Hasil memalukan dipetik Manchester City saat menghadapi Leicester City di Etihad, Minggu (27/9/2020).-TopSkor.Id/Twitter/LCFC-
MANCHESTER - Hasil memalukan dipetik Manchester City saat menghadapi Leicester City di Etihad.

Pada laga yang dimainkan Minggu (27/9/2020) tersebut, City harus takluk dari Leicester dengan skor yang cukup mencolok, 2-5.




Baca Juga :
- Arsenal Dikalahkan Wolves di Emirates, Posisi di Klasemen Makin Mengkhawatirkan
- Berjalan Membosankan, Chelsea-Spurs Berakhir Imbang Tanpa Gol, Tim Tamu Tetap Kokoh di Puncak


Citizens padahal sempat memimpin terlebih dahulu saat laga baru berjalan empat menit. Namun perlahan permainan mereka mulai goyah hingga Jamie Vardy berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti pada menit ke-37.

Pada babak kedua, Jamie Vardy mencetak gol keduanya, dan hanya berselang empat menit striker asal Inggris tersebut mencatatkan hattrick melalui titik putih usai dilanggar Eric Garcia.


Baca Juga :
- Riyad Mahrez Hat-trick, City Pesta gol ke Gawang Burnley
- Tumpul tapi Menang, City Melaju ke Fase 16 Besar Liga Champions


James Maddison menambah penderitaan City menjadi 4-1 usai mencetak gol melalui tembakan jarak dekat pada menit ke-77.

Nathan Ake sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4, namun Leicester kembali mendapat penalti ketiga di menit-menit akhir. Youri Tielemans selaku eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Jika menengok statistik, City begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 71 berbanding 29 persen. Namun Leicester mencatatkan tembakan ke arah gawang lebih banyak dengan tujuh tembakan dari tujuh percobaan. Sementara City sebanyak lima dari 16 lesatan.

Atas kekalahan ini City harus terjun ke peringkat 13 pada klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan hanya mengoleksi tiga poin. Sementara Leicester menduduki posisi puncak bersama Everton FC dengan sembilan poin.

 

 

 

I
Penulis
Igor Hakim