news
LIGA SPANYOL
"Memalukan!" Abang Lionel Messi dan Carles Puyol Ikut Mengecam VAR yang Bantu Memenangkan Real Madrid atas Real Betis
27 September 2020 23:08 WIB
berita
Real Madrid - TopSkor/Istimewa
BARCELONA - Matias Messi, abang dari bintang Barcelona, Lionel Messi, menambah panjang daftar warganet yang mempertanyakan sejumlah keputusan VAR yang menguntungkan Real Madrid dalam kemenangan atas Real Betis pada laga La Liga, Sabtu (26/9).

Teknologi tersebut menyebabkan wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea memberikan kepada bek kanan Betis, Emerson, lantaran menjatuhkan Luka Jovic di menit ke-67.




Baca Juga :
- Miralem Pjanic Masih Kesal kepada Maurizio Sarri: Dia Dipecat karena Tidak Percaya dengan Pemainnya di Juventus
- Di Saat Bisnis Sedang Lesu karena Wabah Corona, Luis Suarez Malah Buka Restoran Ketiga di Barcelona


Memasuki menit-menit terakhir saat skor masih imbang 2-2, VAR kembali memberikan keputusan yang menguntungkan Madrid. Petugas VAR menilai bek tengah Betis, Marc Bartra, melakukan handball sekaligus menghadiahkan penalti kepada Los Blancos.

Padahal, tangan Bartra tidak sengaja menyentuh bola saat dia terjatuh lantaran mendapatkan tekanan dari Borja Mayoral. Tapi, wasit bergeming meski mendapatkan protes dari para pemain Betis. Hadiah penalti itu pun dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Ramos untuk memastikan kemenangan Madrid.


Baca Juga :
- El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Koeman vs Zidane, Messi vs Ramos, Griezmann vs Benzema
- Messi Berharap Cristiano Ronaldo Pulih dari Covid-19 dan Bisa Menghadapinya di Liga Champions Pekan Depan


Keputusan VAR tersebut langsung mendapatkan kecaman dari warganet terutama suporter tim-tim rival Madrid termasuk Matias Messi.

Lewat akun Instagram-nya, pria 32 tahun ini mengunggah screenshot artikel dari situs Mundo Deportivo terkait kemenangan kontroversial Madrid atas Betis. Dia juga menulis komentar sinis: “Saya suka ini, saya suka, saya suka ini, MADRID MENANG!!!! Hahahahaha!!!! MEMALUKAN!!!!".

Postingan ini langsung menuai banyak reaksi dari para pengikut Matias Messi dan sebagian besar dari mereka memberikan “like” termasuk sang ayah, Jorge Messi.

Sebelumnya, mantan bek tengah sekaligus kapten Barcelona, Carles Puyol, juga melontarkan kritiknya terkait pertandingan Madrid lawan Betis melalui Twitter.

Dia tidak menuliskan kata-kata, melainkan hanya memasang emoji kera menutup mata dan emoji bertanya-tanya. Meski begitu, pesan yang ingin disampaikannya bisa dipahami dengan sangat jelas.

Setelah itu, Puyol menuliskan pesan khusus bagi fan Barcelona: “Kita harus bermain dengan sangat baik jika ingin menang, saya percaya itu, dan (kasus VAR) ini harus menjadi tantangan dan motivasi bagi tim,” tulis Puyol.

R
Penulis
Rijal Al Furqon