news
LIGA INGGRIS
Bruno Fernandes Tembus 25 Laga di Liga Primer, MU Harus Bayar Bonus Rp 85 Miliar kepada Sporting Lisbon
27 September 2020 22:18 WIB
berita
Bruno Fernandes - TopSkor/Istimewa
MANCHESTER – Manchester United harus membayar bonus 4,5 juta paun (Rp85,7 miliar) kepad Sporting Lisbon setelah kemenangan mereka atas Brighton & Hove Albion, Sabtu (26/9), mengaktifkan klausul dalam kontrak Bruno Fernandes.

Fernandes mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-100 untuk memastikan kemenangan 3-2 bagi Setan Merah dalam pertandingan yang digelar di Amex Stadium itu.




Baca Juga :
- “Pemerintah Telah Membunuh Warga Nigeria”, Bintang Manchester United Ini Telpon Pemerintah Inggris dan Minta Bantuan Dunia
- Petr Cech Jadi Kiper Keempat Chelsea, Ini Penjelasan Frank Lampard


Gelandang 26 tahun asal Portugal itu didatangkan MU dari Sporting di bursa Januari lalu dengan biaya transfer awal 45 juta paun (Rp857,4 miliar). Angka ini bisa membengkak hingga mencapai 66,7 juta (Rp1,2 triliun) jika semua klausul terpenuhi.

Sebelumnya, MU harus memberikan bonus 2,74 juta paun (Rp52,2 miliar) kepada Sporting setelah Fernandes berhasil membantu memastikan mereka lolos ke Liga Champions pada pekan terakhir Liga Primer musim lalu.


Baca Juga :
- Manchester United Kalahkan PSG, Marcus Rashford Malah Kritik Timnya
- PSG Punya Misi Balas Dendam di Parc des Princes saat Menjamu Manchester United, Malam Ini


Menurut media Portugal, Record, Fernandes memainkan pertandingan ke-25 bersama Setan Merah di Liga Primer saat dijamu oleh Brighton, Sabtu lalu. Dengan demikian, MU harus kembali membayar bonus kepada Sporting yang nilainya 4,5 juta paun. 

Fernandes memang memberikan dampak yang sangat signifikan sejak tiba Old Trafford awal tahun ini dengan membukukan 13 gol dalam 25 pertandingan di Liga Primer dan dia selalu muncul pada momen-momen krusial.

Hal itu bisa terlihat dalam kemenangan dramatis atas Brighton di mana Setan Merah bangkit dari ketertinggalan untuk merebut poin penuh.

Fernandes sendiri sempat membuat kesalahan yang berakibat hadiah penalti bagi Brighton dengan menjatuhkan bek kanan Tariq Lamptey. Penalti itu dikonversi menjadi gol oleh Neal Maupay dengan eksekusi gaya Panenka.

Meski tertinggal, MU boleh dibilang sangat beruntung karena mereka tidak kebobolan lebih banyak gol setelah lima tembakan yang dilepaskan Brighton selalu menghantam bingkai gawang yang tiga diantaranya dilepaskan Leandro Trossard.

MU juga beruntun bisa menyamakan skor berkat gol bunuh diri Lewis Dunk sesaat sebelum turun minum. Di pihak lain, Brighton kembali bernasib sial setelah hadiah penalti yang diberikan wasit dianulir oleh VAR di babak kedua.

Tak lama kemudian, aksi individu Marcus Rashford membuahkan gol yang membawa MU berbalik unggul. Tapi, Brighton seolah bakal memastikan hasil imbag setelah menyamakan skor pada injury time lewat gol sundulan Solly March.

Meski begitu, drama belum berakhir. Beberapa detik sebelum wasit meniup peluit akhir, Harry Maguire menyundul bola mengenai tangan Maupay. Meski wasit Chris Kavanagh telah menyudahi pertandingan, petugas VAR melihat handball tersebut dan memberikan hadiah penalty buat MU yang dikonversi jadi gol oleh Fernandes. 

R
Penulis
Rijal Al Furqon