news
LIGA SPANYOL
"Perlakuan Mereka Terhadap Messi Sangat Tidak Pantas!" Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina Kecam Barcelona
27 September 2020 21:42 WIB
berita
Claudio Tapia - TopSkor/Istimewa
BUENOS AIRES – Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, melontarkan kritik tajam terhadap FC Barcelona atas cara klub itu menangani “kasus Lionel Messi.”

“Cara Messi diperlakukan oleh Barcelona dalam beberapa hari terakhir sangat tidak simpatik, kata Tapia kepada jaringan penyiaran Argentina TyC.




Baca Juga :
- Gila! City Berencana Tawarkan 17 Juta Euro ke Barca untuk Gaet Messi
- Koeman Dipaksa Rotasi Pemain, Messi Diistirahatkan di Laga Liga Champions


“Dia tidak pantas menerima semua yang telah diperlakukan terhadap dirinya. Dari segi profesional, dari segi olahraga, dia telah memberikan segalanya buat Barcelona.

“Sangat sulit untuk mencatatkan statistik seperti yang dia buat selama 10 tahun berturut-turut dan memenangi trofi seperti yang telah dia raih. Dia telah memimpin klubnya untuk memenangi banyak gelar.”


Baca Juga :
- Bos Real Madrid Tawar Messi Pakai Dana Renovasi Stadion Santiago Barnebeu
- Messi Bicara Masalah Sosial yang Sangat  Menyentuh dan Kurang Berambisi Cetak Gol


Tapia juga menegaskan bahwa komitmen Messi terhadap Barcelona tidak perlu diragukan karena dia telah bergabung dengan klub tersebut sejak masih kanak-kanak.

Keputusannya untuk bertahan di Camp Nou dan memenuhi kontraknya yang tersisa setahun lagi juga menjadi bukti dari komitmen Messi terhadap Los Azulgrana. Padahal, dia sangat kecewa dengan situasi yang dialaminya di dalam klub itu.

“Sejak usia yang masih sangat muda, dia telah meninggalkan negaranya dan yang dia lakukan selama ini adalah mematahkan rekor demi rekor,” kata Tapia.

“Sangat tidak adil bagi saya saat kita tidak memikirkan kepentingan seorang pemain dan hanya memikirkan kepentingan institusi.

“Sekali lagi, Messi telah menunjukkan jati dirinya. Barcelona adalah rumahnya dan sangat bagus dia memenuhi kontraknya dengan klub itu. Dia telah mengambil keputusan yang harus diambilnya.”

Tapia tidak menampik bahwa sepanjang sejarahnya Barcelona telah banyak mendatangkan bintang-bintang top sepak bola dan pelatih-pelatih hebat untuk membangun tim tangguh. Tapi, klub itu tidak pernah meraih trofi sebanyak yang mereka raih bersama Messi.

“Mereka (Barcelona) sangat tidak adil terhadap Messi karena dia telah memberi sangat banyak buat klub itu,” ujar Tapia.

Tapia juga mengungkapkan bahwa dia sudah tahu bahwa Messi bakal bertahan di Barcelona karena dia masih punya kontrak dengan klub itu. Dan, La Pulga tidak akan pernah mau bertarung dengan klub kesayangannya itu di pengadilan.

“Saya selalu tahu bahwa Messi akan memenuhi kontraknya karena saya kenal dia. Tapi, mereka tidak memperlakukannya dengan baik dan dia merasa terluka,” katanya.

R
Penulis
Rijal Al Furqon