news
LIGA INGGRIS
Mengkritik Willy Caballero yang Kebobolan, Kepa Arrizabalaga Malah Di-bully Suporter Chelsea
27 September 2020 21:16 WIB
berita
Willy Caballero kebobolan, Kepa Arrizabalaga berbicara dengan Jorginho - TopSkor/Istimewa
LONDON – Suporter Chelsea dibikin histeris saat melihat kiper Kepa Arrizabalaga terkesan mengkritik rekannya, Willy Caballero, yang kebobolan dalam laga Liga Primer lawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (26/9).

Pelatih Frank Lampard mengambil keputusan berani dengan mendudukkan Kepa di bangku cadangan dan memasang kiper veteran Caballero di bawah mistar saat The Blues dijamu The Baggies.




Baca Juga :
- Sevilla Sindir dan Ajarkan Chelsea Cara Belanja Pemain yang Lebih Cerdas
- Duet Bintang Chelsea FC Ini Bisa Menghabisi Manchester United dan Tim Lainnya


Situasi ini membuat masa depan Kepa di Stamford Bridge semakin dipertanyakan. Apalagi, Chelsea juga telah merampungkan perekrutan kiper baru Edouard Mendy dari Stade Rennes, Kamis lalu, dengan nilai transfer 22 juta paun.

Tapi, keputusan Lampard memasang Caballero sebagai starter ternyata tak memberikan dampak yang signifikan karena kiper asal Argentina itu langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan empat menit.


Baca Juga :
- Walau Kepa Arrizabalaga Kembali Dihujat, Frank Lampard Masih Percaya kepada Kipernya Ini
- Timo Werner Cetak Dua Gol dan Memberi Satu Assist, tapi Chelsea hanya Imbang 3-3 lawan Southampton


Tendangan Callum Robinson dari sisi kiri gagal diblok oleh Reece James dan Caballero terlalu lambat bereaksi sehingga bola lebih dulu meluncur masuk ke gawang saat di terbang untuk menepisnya.

Tapi, suporter Chelsea lebih tertarik pada reaksi yang diperlihatkan Kepa di bangku cadangan. Kiper asal Spanyol itu tampak mencoba menjelaskan kepada rekannya Jorginho sambil memperagakan gerakan penyelamatan Caballero yang dinilainya salah.

Pemandangan ini membuat suporter Chelsea histeris mengingat Kepa sendiri punya reputasi sebagai kiper yang sering melakukan blunder.

Termasuk saat dia menendang bola langsung ke arah Sadio Mane yang memungkinkan striker asal Senegal itu mencetak gol untuk membantu Liverpool menang 2-0 di Stamford Bridge sepekan yang lalu.

Warganet pun ramai-ramai mencemooh Kepa. “Kepa memang lelucon bung, dia bicara seorang dia bisa menyelamatkan bola itu,” tulis seorang pengguna Twitter.

“Saya suka melihat gaya Kepa menganalisis gol itu di tribun penonton…. Benar-benar lucu,” tulis warganet lainnya.

Seorang fan lainnya bahkan meyakini Kepa berharap Caballero bermain buruk hingga Chelsea menelan kekalahan. “Kepa dengan sabar berdoa agar Caballero kebobolan banyak gol hari ini dan Chelsea kalah,” tulisnya.

Jika benar Kepa berdoa seperti itu, sebagian di antaranya dikabulkan. Pasalnya, Caballero kebobolan tiga gol dalam 27 menit pertama hingga Chelsea tertinggal 0-3.

Tapi, tim asuhan Frank Lampard itu bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol lewat aksi Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham untuk menyamakan skor.

R
Penulis
Rijal Al Furqon