news
MOTOGP
Quartararo Menang di Sirkuit Kenangan, Dua Pembalap Suzuki Naik Podium di GP Katalan
27 September 2020 21:08 WIB
berita
Fabio Quartararo, pemenang GP Katalan 2020. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – MotoGP putaran kedelapan menghasilkan begitu banyak drama. Utamanya soal berjatuhannya para pembalap top di Sirkuit Katalunya, Spanyol. Lomba pun digelar pada Minggu (27/9) waktu setempat. Sesaat setelah start, tikungan 1 Katalunya langsung makan korban.

Johann Zarco (Avintia Reala Racing) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) sudah jatuh. Setelah itu, pembalap terus berjatuhan. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP). Rossi masih harus bersabar meraih podium ke-200. Saat ini masih tertahan di angka 199 podium.




Baca Juga :
- Antonio Conte Jawab Kekecewaan Eriksen: Setiap Pilihan yang Saya Buat, Bukan untuk Kepentingan Seorang Pemain
- Mantan Bintang Inter Milan Ini Menyalahkan Christian Eriksen: Dia yang Harus Membuat Dirinya Lebih Bernilai


Sementara itu, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) jadi pemenangnya. Kebetulan, dia naik podium pertama di sirkuit yang penuh kenangan baginya. Di musim 2019 yang notabene debutnya di MotoGP, kali pertama Quartararo naik podium ya di Katalan ini. Waktu itu dia finis runner-up. Kini, di sirkuit yang sama dia jadi juara.

GP Katalan jadi makin mengejutkan dengan dua pembalap Suzuki yang naik podium dua dan tiga. Mereka adalah Joan Mir dan Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar. Joan Mir memang terus mengintai sejak awal lomba dan bermain sangat hati-hati. Alex Rins yang luar biasa lantaran start dari posisi ke-13. Perlahan tapi pasti, Alex Rins bisa finis ketiga. Langka.*  


Baca Juga :
- Alvaro Morata Semakin Matang, Anggap Kartu Merah Chiesa dan Golnya yang Dianulir sebagai Hal yang Biasa
- Gianluigi Buffon Bisa Mengukir Laga Ke-650 di Seri A jika Tampil lawan Crotone, Malam Ini


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!