news
LIGA INGGRIS
Ancelotti Puji Kapten Everton Ini Setinggi Langit, Disamakan dengan Maldini, Terry, dan Ramos
27 September 2020 20:31 WIB
berita
Seamus Coleman, bek kanan dan kapten Everton. -TopSkor.Id/Istimewa-
LIVERPOOL – Everton sudah menjalani tiga pertandingan di Liga Primer 2020/21. Semuanya disapu bersih dengan kemenangan. Kondisi ini jelas membuat girang pelatih Everton Carlo Ancelotti. Awalan yang sangat baik karena bisa ikut memengaruhi nasib mereka di ujung musim.

Satu pemain yang jadi perhatian Ancelotti adalah kapten Everton, Seamus Coleman. Pemain asal Republik Irlandia ini berposisi sebagai bek kanan yang sering membantu serangan. Kinerja Coleman inilah yang membuat Abdoulaye Doucoure, Allan, dan James Rodriguez makin kencang menyerang.




Baca Juga :
- Christian Eriksen Gelandang Kreatif yang Disia-siakan Antonio Conte
- Alvaro Morata Semakin Matang, Anggap Kartu Merah Chiesa dan Golnya yang Dianulir sebagai Hal yang Biasa


Melihat ini, Ancelotti pun memuji Coleman setinggi langit. “Coleman telah bekerja dengan sangat baik,” kata Ancelotti. “Dia jadi contoh bagi pemain lain. Sikap dan semangat tinggi dan itu diperlihatkannya tiap hari. Saya punya banyak kapten selama jadi pelatih tapi Coleman menunjukkan bagaimana dia sangat mencintai timnya.”

“Coleman kapten yang luar biasa,” tutur Ancelotti. “Saya tak akan pernah bisa melupakan Coleman. Dia setara dengan Paolo Maldini, John Terry, dan Sergio Ramos.” Dari tiga penampilannya itu, Coleman sudah satu kali memberikan assist. Bermain penuh dan tak pernah dapat kartu.


Baca Juga :
- Gianluigi Buffon Bisa Mengukir Laga Ke-650 di Seri A jika Tampil lawan Crotone, Malam Ini
- Ronald Koeman Puji Bek Tengah Pelapis Barca Ini, Masa Depannya Cerah karena Kuat dan Kencang


Saat ini, Coleman sudah berusia 31 tahun. Berada di Everton sejak 2009 tapi sempat dipinjamkan ke Blackpool pada 2010. Kontraknya di Everton akan sampai 2022. Sayang, di timnas Rep Irlandia, posisinya sudah tergusur oleh Matt Doherty.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!