news
LIGA INTERNASIONAL
Sexy Football! Klub Liga Belanda Ini MengIkat Kontrak Sponsorhip dengan Perusahaan Mainan Seks
27 September 2020 17:37 WIB
berita
Kostum FC Emmen dengan sponsor Easy Toys - TopSkor/Istimewa
EMMEN – Sexy football adalah istilah untuk menggambarkan permainan sepak bola yang lebih sekadar cantik.

Tapi, klub Belanda, FC Emmen, menerapkan sexy football dalam arti yang sesungguhnya. Mereka mengikat kontrak sponsorship dengan perusahaan mainan seks terbesar di Negeri Kincir Angin tersebut.




Baca Juga :
- Ajax Bantai Venlo 13 Gol, Total Lakukan 23 Shoot On Goal, Kiper Lawan Sudah Memblok 10 Tembakan
- Akhirnya, sang Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014, Resmi Bergabung ke PSV Eindhoven


FC Emmen akan menampilkan sponsor baru Easy Toys pada kostum kandang mereka saat menjamu Willem II pada laga Eredivisie di De Oude Meerdijk, Minggu (27/9), ini.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sempat mencoba menolak kontrak sponsorship FC Emmen dengan Easy Toy dengan mengajukan gugatan hukum. Tapi, mereka kalah di pengadilan.


Baca Juga :
- Tayangkan Lebih dari 70 Siaran Liga-liga Sepak Bola Dunia dalam Sepekan, Mola TV Pecahkan Rekor
- Wow! Arsene Wenger Berpeluang Gantikan Ronald Koeman di Timnas Belanda


Seperti kebanyakan negara Eropa lainnya, Belanda adalah negara yang sangat liberal dan menghargai kebebasan individu dalam segala hal. Mesk begitu, KVNB memandang kerja sama dengan sebuah perusahaan yang memproduksi mainan seks sebagai sebuah pelanggaran terhadap nilai-nilai luhur sepak bola Belanda.

Tapi, Presiden FC Emmen, Ronald Lubbers, tidak terlalu mempedulikan sikap keberatan dari pihak KNVB. Dia bahkan mengklaim kostum timnya yang dihiasi logo Easy Toys sangat diminati fan sehingga mereka sempat kesulitan memenuhi pesanan di toko resmi klub.

“Kami sangat antusias. Sponsor ini penting buat klub kami. Kami harus terus memproduksi kostum baru untuk memastikan semua orang bisa mendapatkannya sebelum pertandingan Minggu ini,” kata Lubbers.

Pesanan buat kostum FC Emmen berlogo sponsor Easy Toys ini bahkan bukan hanya datang dari suporter klub tersebut, tapi juga fan klub-klub rival dan juga publik sepak bola Inggris.

“Kami terkejut dengan banyaknya permintaan ini,” kata juru bicara FC Emmen, Marco Timmer. “Fan dari tim-tim rival kami di Eredivisie juga memesan kostum ini, begitu juga fan dari Inggris.

“Mereka terus menghubungi kami dan mengatakan bahwa mereka sangat menginginkan kostum itu.’’

Easy Toys telah memproduksi sekitar 14 ribu mainan seks setiap tahun dan angka ini melebihi jumlah tiket terusan yang dijuak FC Emmen.

Pelatih FC Emmen, Dick Lukkien, mengaku tidak terlalu memusingkan siapa yang menjadi sponsor timnya. Dia hanya fokus pada urusan teknis di lapangan.

Meski begitu, pelatih yang pernah menangani bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, ini berharap banyaknya sorotan media terhadap tim asuhannya lantaran keberadaan Easy Toys sebagai sponsor akan bisa memotivasi para pemainnya untuk bermain lebih bagus.

R
Penulis
Rijal Al Furqon