news
INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Jadwal Baru Liga 1, Pekan Ke-4 Dibuka PSS Sleman vs Persik Kediri
27 September 2020 17:18 WIB
berita
PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan mengubah jadwal Liga 1 2020 setelah menerima banyak masukan, khususnya pekan keempat.

Namun, jadwal tetap dimulai 1 Oktober 2020. Awalnya, sebagai pembuka, PSS Sleman akan menjamu Persebaya Surabaya saat kembali bergulirnya Liga 1 2020, sejak dihentikan Maret lalu.




Baca Juga :
- Tunggu Lanjutan Liga 1, Penyerang Persita Ini Tekuni Olahraga Muay Thai
- Resmi! Liga 1 2020 Diubah Menjadi Liga 1 2020-2021


Namun pada Jumat (27/9/2020) malam lalu, PT LIB mengganti laga pembuka menjadi PSS Sleman berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Perubahan ini menurut keterangan pihak LIB, terjadi karena beberapa tim belum menentukan stadion mereka, usai terganjal perizinan dengan pengelola stadion.


Baca Juga :
- PSSI Serahkan Format Kompetisi kepada PT LIB, Begini Respons dari LIB
- Bek Borneo FC, Andri Muliadi, Menilai Ketidakjelasan Liga 1 2020 Berdampak Negatif bagi Perkembangan Karier Pemain


"Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

"Seperti Persebaya yang belum menentukan home base-nya, Madura United pindah ke Pamekasan, Persipura Jayapura ke Kanjuruhan, dan Bhayangkara FC ke Kelapa Dua, Tangerang," ia menambahkan.

"Maka akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya,” Akhmad Hadiar menjelaskan lagi.

Sementara itu Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menjelaskan ada beberapa pertandingan yang ditukar.

"Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan ke-8 ditukar dengan pekan ke-4," kata Sudjarno.

"PSS versus Persik yang harusnya bertemu 22 Oktober, kami majukan ke 1 Oktober. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain," ucapnya. Perubahan ini sudah disampaikan secara resmi kepada semua klub kontestan Liga 1 2020.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id