news
LIGA 1
Viralkan #DukungDariRumah! Cara Bobotoh Mendukung Persib di Liga 1
27 September 2020 09:23 WIB
berita
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono saat menghadiri konferensi pers kemitraan PERSIB dengan Exxon Mobil/Topskor/Media Ofisial.
BANDUNG - Extraordinary Competition Liga 1 2020 tinggal hitungan jari. Persib disebut- sebut tim paling siap.

Serangkaian persiapan sudah dilakukan menjelang kembalinya kompetisi Liga 1 yang akan digulir Oktober mendatang itu.




Baca Juga :
- Leonard Tupamahu Ungkap Makna di Balik Permainan Golf yang Disukainya
- Di Penang FC, Ryuji Utomo Akan Bermain di Lini Tengah


Dan, protokol kesehatan yang ketat, salah satunya pertandingan yang tidak boleh dihadiri penonton kini menjadi prioritas bahkan bahasan utama.

Manajemen dan para sponsornya berharap  Bobotoh tidak berkecil hati dengan kondisi tersebut.


Baca Juga :
- Persib Buka Akademi di Pati, Berharap Dapat Talenta Baru untuk Liga 1
- Cerita Spesial Pelatih Borneo Mario Gomez Bertanding Melawan Maradona, "Dengan Maradona, Boca seperti Bermain dengan 12 Pemain"


Karena itu, manajemen dan sponsorhip mengajak Bobotoh untuk terus setia memberi dukungan terhadap tim kesayangan mereka melalui kampanye #DukungDariRumah.

Kampanye #DukungDariRumah didengungkan karena sejalan dengan semangat sportivitas dan aspek keselamatan dan kesehatan pemain serta para suporter sepak bola Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, kebijakan pertandingan tanpa penonton tentunya akan memberikan atmosfer yang berbeda mengingat suara dukungan Bobotoh terhadap pemain yang sedang bertanding di lapangan merupakan sumber penyemangat pemain Persib.

“Namun dengan #DukungDariRumah, saya yakin energi dukungan Bobotoh tetap bisa tersampaikan dalam situasi saat ini. Selain itu ketidakhadiran penonton di stadion juga diyakini dapat memberikan keseimbangan kompetisi (competitive balance) pada setiap pertandingan antartim, sehingga laga yang disajikan juga menjadi lebih menarik,” kata Teddy menjelaskan.

Liga 1 terpaksa dihentikan karena pandemi Covid -19. Tim berjulukan Maung Bandung, itu baru saja melakoni tiga laga yang keseluruhannya di akhir dengan kemenangan.

Tim asuhan, Robert Rene Alberts, itu kini masih berasa di puncak klasemen dengan sembilan poin kemenangan.

Sebagai pemuncak klasemen. Dengan posisi tersebut, Persib ditargetkan untuk kembali merebut tradisi juara.

Menurut Teddy,  target juara terus dikomunikasikan kepada tim dan jajaran pelatih melalui suguhan permainan terbaik dan tetap menjadi prioritas utama tim saat ini.

“Bagaimanapun klub Liga 1 yang lain juga tetap memiliki materi dan persiapan yang baik, dan dalam kompetisi sepak bola, kemenangan bukanlah hasil yang bisa dijamin dari waktu ke waktu,” kata Teddy menambahkan.

Secara resmi, Persib telah memulai latihan sejak Agustus 2020. Namun ada yang berbeda selama persiapan yakni senantiasa menerapkan protokol kesehatan bahkan berkali- kali melakukan tes kesehatannya kepada seluruh tim melaui Tes PCR SWAB Test atau Rapid Test setiap dua pekan.

Selain itu, guna menjaga stamina dan kekompakan tim, skuat  telah melakukan serangkaian latihan fisik, teknik, dan taktik, termasuk berbagai pertandingan uji tanding.

Fase uji coba juga telah dijalani dengan melawan Tira Persikabo serta melakukan simulasi pertandingan Liga 1 yang disertai dengan perangkat medis ambulan tanggap COVID-19 yang dilengkapi dengan alat ventilator.

Beberapa persiapan pendukung lainnya meliputi kegiatan Medical Workshop yang diselenggarakan oleh PT LIB dan tim medis PSSI mengenai sosialisasi protokol kesehatan dalam kompetisi. Hal ini dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan tim pendukung dan para pemain serta menyosialisasikan standarisasi langkah penanganan jika ada personel klub yang terpapar COVID-19.*04

A
Penulis
Arief N K