news
MOTOGP
Valentino Rossi Akan Berusia 42 Tahun: “Saya Masih Bisa Lebih Kuat”
27 September 2020 08:27 WIB
berita
Valentino Rossi akan bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT musim depan/ Foto Valentino Rossi Twitter
VALENTINO Rossi dipastikan kembali balapan pada MotoGP 2021 dengan tim Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi sempat berada di persimpangan jalan, antara pensiun dari balap motor atau tetap berada di lintasan bersama tim Petronas Yamaha SRT pada 2021.




Baca Juga :
- Tahun Lalu Jeblok, Ini yang Bakal Dilakukan Repsol Honda di Musim Mendatang
- Catat! Ini Tanggal Peluncuran Tim Monster Energy Yamaha


Namun pada akhirnya, pembalap berjulukan The Doctor tersebut mantap untuk melanjutkan kariernya kendati pada MotoGP 2021, Valentino Rossi akan berusia 42 tahun.

Setelah kontraknya dengan Monster Energy Yamaha MotoGP selesai musim ini, pada Sabtu (26/9/2020), Valentino Rossi resmi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada 2021.


Baca Juga :
- Sayang Sekali, Tes GP Sepang Bulan Depan Terpaksa Ditiadakan
- Cal Crutchlow Beri Dampak Positif kepada Yamaha


The Doctor sejak awal berikrar jika keputusannya bertahan atau tidak di MotoGP pada 2021 bergantung pada pencapaiannya dalam tujuh atau delapan seri awal musim ini.

Hasilnya, Rossi merasa sangat puas dengan apa yang ia capai. Meskipun berada di peringkat sembilan, ia memiliki perasaan yang terkait dirinya.

Faktanya, di musim ini, Valentino Rossi sukses menjejak podium ketiga pada Grand Prix (GP) Andalucia di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Juli lalu.

Pada balapan kandang, GP San Marino, ia nyaris naik podium. Sayang, The Doctor akhirnya cuma finis keempat setelah kalah duel dari rider Suzuki, Joan Mir.

"Musim lalu, saya sangat frustrasi dengan hasil yang didapat. Terutama setelah Mugello. Musim saya di 2019 benar-benar bencana," Rossi mengungkapkan.

"Terlepas dari hasilnya (musim 2019), saya tidak bisa mengendarai motor dengan cukup kuat. Jadi, musim ini, saya menjadikan David Munoz sebagai kepala kru."

"Kini, situasinya sudah lebih baik. Level persaingan memang sangat tinggi, tapi, saya dan David Munoz bekerja sama dengan baik, dan saya masih bisa lebih kuat. Inilah yang membuat saya yakin untuk lanjut semusim lagi,”

Valentino Rossi bersyukur sebab pihak Petronas Yamaha SRT mengizinkannya untuk membawa beberapa orang krunya, termasuk David Munoz.

Analis data, Matteo Flamigni dan pelatih balap, Idalia Gavira juga akan ikut serta dengan dirinya pindah ke tim satelit Yamaha asal Malaysia tersebut.

Sayangnya, mekanik lama juara dunia balap motor sembilan kali tersebut seperti Alex Briggs dan Brent Stephens tidak dapat bergabung karena tim barunya sudah memiliki mekanik yang ditunjuk sendiri.*KRISNA DANESHWARA

R
Penulis
Rizki Haerullah