news
LIGA SPANYOL
Karim Benzema Punya Tradisi Gol Bagus lawan Real Betis, Malam Ini Bisa Bungkam Isu Krisis Gol
26 September 2020 21:19 WIB
berita
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema -Topskor.id/asdiario
SEVILLA - Bagi Karim Benzema, Kota Sevilla cukup spesial. Penyerang Real Madrid ini total mencetak delapan gol ke gawang Real Betis, klub yang berasal dari Kota Sevilla.

Malam ini atau Minggu dini hari WIB, Madrid membutuhkan gol dari Benzema ketika tandang ke Stadion Benito Villamarin, dalam lanjutan La Liga 2020/21.




Baca Juga :
- El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Koeman vs Zidane, Messi vs Ramos, Griezmann vs Benzema
- Sergio Ramos Pulih, Zidane Tekankan Madrid Taklukkan Barcelona


Kemenangan akan meredakan isu krisis gol yang muncul setelah pasukan Zinedine Zidane hanya imbang tanpa gol lawan Real Sociedad pada pekan pertama kompetisi, pekan lalu.

Meski Benzema mampu menjadi pencetak gol terbanyak Madrid, namun fakta dalam sejumlah laga tertentu, Madrid masih mengalami situasi sulit mencetak gol dalam sebuah pertandingan.


Baca Juga :
- Live Streaming El Clasico Barca vs Madrid Malam Ini
- Dinilai Bapuk, Griezmann Belum Tentu Main di El Clasico


Hasil lawan Sociedad salah satu yang memperlihatkan bahwa ancaman kesulitan mencetak gol masih akan mereka alami pada musim ini.

Pada musim lalu atau 2019/20, Madrid tampil sebagai juara La Liga dengan mengoleksi 70 gol, dengan 21 gol di antaranya dari Benzema.

Dengan demikian, Benzema hanya berperan dalam 30 persen terciptanya gol Madrid pada musim lalu itu. Terkait situasi tersebut, Madrid sangat mempercayai Benzema mampu sebagai mesin gol mereka pada 2020/21 ini.

Total, Benzema telah mencetak 57 gol dari dua musim terakhir setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Saat menghadapi Sociedad di Stadion Anoeta, Benzema memang gagal mencetak gol. Meski demikian, faktanya sepanjang pertandingan tersebut mantan pemain Lyon ini selalu berambisi untuk mendapatkan gol pada pertandingan tersbut.

Total, empat kali Benzema melepaskan tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Performanya dalam uji coba atau fase persiapan musim ini pun tidak mengecewakan.

Dia mencetak empat empat gol dari total enam gol yang dikoleksi Madrid dalam uji coba. Karena itulah, lawan Betis, Benzema bisa memulai perburuan golnya di La Liga musim ini.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat