news
MOTOGP
Resmi, Rossi Gabung ke Petronas Yamaha, Tukar Tempat dengan Quartararo
26 September 2020 19:03 WIB
berita
Valentino Rossi menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha pada 2021
CATALUNYA - Masa depan Valentino Rossi terkuak. Pembalap veteran itu menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha pada 2021.

Kontrak akhirnya ditandatangani dan berita sekarang resmi. Superstar MotoGP Valentino Rossi akan membalap untuk Petronas Yamaha musim 2021.




Baca Juga :
- Perebutan Tempat Kedua MotoGP Masih Ketat, Johann Zarco Tercepat FP2
- Pencapaian Istimewa Joan Mir di MotoGP, Dua Musim langsung Melesat


Melansir dari laman resmi MotoGP, bergabungnya Rossi ke Petronas Yamaha SRT diumumkan secara resmi pada Sabtu (26/9/2020) malam WIB. "Valentino Rossi menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha SRT untuk 2021," bunyi keterangan MotoGP.

"Juara dunia sembilan kali akan berlanjut di MotoGP dengan tim Malaysia dan membalap bersama Franco Morbidelli tahun depan."


Baca Juga :
- Joan Mir Ukir Sejarah dalam Kariernya, Juara MotoGP 2020
- Joan Mir soal Kemenangan Pertamanya di MotoGP: Keinginan Itu Memenuhi Pikiran dan Saya Ingin Menyingkirkannya Secepat Mungkin


Kesepakatan yang telah lama dinantikan itu terjadi pada Sabtu (26/9).  Juara dunia sembilan kali itu beralih ke status satelit untuk pertama kalinya sejak kampanye kelas premier rookie 2000-nya, dengan Honda.

Meskipun demikian, Rossi masih akan menerima mesin pabrikan di tim Sepang, karena ia bertukar tempat dengan pemenang balapan MotoGP ganda Fabio Quartararo.

"Saya sangat senang bisa terus membalap pada 2021 dan melakukannya bersama Tim Balap Petronas Yamaha Sepang," kata Rossi. 

"Saya banyak berpikir sebelum mengambil keputusan ini, karena tantangannya semakin panas. Untuk menjadi yang teratas di MotoGP, Anda harus bekerja keras dan keras, berlatih setiap hari dan menjalani 'kehidupan atlet', tetapi saya tetap suka dan saya masih ingin naik," ungkap the Doctor.

"Pada paruh pertama tahun ini saya membuat pilihan dan saya berbicara dengan Yamaha, yang setuju dengan saya. Mereka mengatakan kepada saya meskipun tidak ada tempat bagi saya di Tim Pabrik, motor pabrikan dan dukungan pabrikan dijamin.

“Saya sangat senang pindah ke Petronas Yamaha SRT. Mereka masih muda, tapi mereka telah terbukti menjadi tim papan atas. Mereka sangat serius dan terorganisir dengan sangat baik. Untuk tahun ini saya juga mengganti kepala kru saya. Saya sangat senang dengan David, dan saya pikir kami belum mencapai yang terbaik. Ini adalah salah satu alasan mengapa saya memilih untuk melanjutkan, karena atmosfer di tim adalah sesuatu yang sangat saya sukai.

"Akan menyenangkan memiliki Franco sebagai rekan satu tim saya, karena dia seorang pembalap Akademi, itu akan keren. Saya pikir kita bisa bekerja sama untuk mewujudkan hal-hal baik."*

Setelah musim pendatang baru yang brilian, Quartararo dipastikan akan menggantikan posisi Rossi di Monster Yamaha 2021 pada bulan Januari, ketika pembalap Italia itu masih memikirkan masa depan balapannya.

Yamaha menjamin pembalap berusia 41 tahun itu mendapat tempat di tim satelit jika dia memutuskan untuk melanjutkan.*

news
Penulis
Suryansyah