news
LIGA INGGRIS
Chelsea Tandang lawan West Brom Malam ini, Tammy Abraham Lebih Kreatif dibanding Kai Havertz
26 September 2020 18:09 WIB
berita
Tammy Abraham (kanan) saat memeluk Kai Havertz ketika merayakan gol -Topskor.id/Twitter
LONDON - Kai Havertz memang mendapat perhatian besar setelah menorehkan hattrick ke gawang Barnsley dalam laga Piala Liga, 23 September lalu. Banyak yang menilai, setelah performanya tersebut, gelandang asal Jerman ini pantas sebagai si nomor 10 baru di Chelsea.

Tentu saja, penilaian tersebut bukan berarti Havertz harus mengenakan nomor 10, melainkan perannya sebagai pemain dengan karakteristik 10. Havertz memang menarik perhatian, salah satu bintang baru The Blues musim ini yang langsung membuat gebrakan.




Baca Juga :
- Davinson Sanchez Tumbuh di Lingkungan yang Buruk di Kolombia: Sejak Usia 10 Tahun Saya Sudah Naik Bus Sendirian
- Pemain Muda Manchester City Tewas, Penyebabnya Masih Misterius


Namun, jika ukurannya adalah laga lawan Barnsley, peran Tammy Abraham juga pantas dikedepankan. Bahkan, pada pertandingan tersebut, penyerang muda Chelsea ini memainkan peran sebagai pemain kreatif.

Hanya butuh 20 menit bagi Abraha untuk mengakhiri kebuntuan Chelsea ketiak dirinya mencetak gol pembuka. Itu merupakan gol pertama Abraham pada musim baru ini untuk The Blues.


Baca Juga :
- Paul Pogba Punya Tugas Baru di MU: Menerjemahkan Instruksi Pelatih kepada Edinson Cavani
- Lionel Messi Bakal Merusak Reputasi Besarnya Jika Hijrah dari Barcelona ke Liga Primer


Abraham mencetak gol bukan sesuatu yang baru karena musim lalu, penyerang 22 tahun ini total mencetak 18 gol dari 47 laga. Abraham merupakan bagian penting bagi pasukan Frank Lampard yang tampil sebagai salah satu tim produktif di Liga Primer.

Karena itulah, gol ke gawang Barnsley, bukan satu-satunya kontribusi Abraham di laga ini, melainkan dua assist yang dia berikan untuk gol-gol Harvertz. Dari tiga gol yang diciptakan Havertz di laga tersebut, dua di antaranya memang tercipta berkat assist Abraham.

Koneksi inilah yang bisa jadi akan dibangun oleh Lampard. Malam ini, koneksi tersebut akan diharapkan kembali terlihat ketika The Blues tandang menghadapi West Bromwich Albion, dalam lanjutan Liga Primer.

Lampard akan menempatkan Abraham dan Timo Werner di lini depan sedangkan Havertz akan bermain di belakang keduanya bersama Mason Mount. Menurut Abraham, koneksinya dengan Havertz memang menjadi bagian yang terus diasah dalam latihan The Blues.

"Kami terus mengasah kerja sama dalma latihan. Saya akan lebih banyak bergerak ke depan sedangkan Kai di belakang saya, jadi saya tahu di mana dia berada," kata Abraham.

Intinya, kehadiran Havertz justru membuat Abraham juga dituntut lebih kreatif. Pasalnya, dalam situasi di lapangan, seringkali yang mendapatkan peluang mencetak gol justru rekan setim yang di belakangnya, dalam hal ini Havertz.

Pertandingan lawan West Brom malam ini akan disiarkan langsung Mola TV pada pukul 23.30 WIB dan dapat disaksikan melalui link https://mola.tv/watch?v=vd00656443.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat