news
LIGA INGGRIS
Lawan Brighton Malam Ini, Solskjaer Dapat Menyamai Rekor Tandang Man United Era Alex Ferguson
26 September 2020 16:41 WIB
berita
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer -Topskor.id/asdiario
BRIGHTON - Manchester United (MU) akan mencoba kembali ke trek kemenangan setelah di laga pertama Liga Primer musim ini mereka takluk dari Crystal Palace.

Hari ini, Tim Setan Merah akan tandang menghadapi Brighton Albion dalam lanjutan Liga Primer. Kemenangan atas Luton Town, pada Piala Liga pertengahan pekan ini tentu belum cukup untuk memperbaiki kekalahan dari Palace tersebut.




Baca Juga :
- Petr Cech Jadi Kiper Keempat Chelsea, Ini Penjelasan Frank Lampard
- Manchester United Menang 2-1, Marcus Rashford Kembali Menjadi Mimpi Buruk PSG


Karena itu, laga lawan Brighton Albion, malam ini pukul 18.30 WIB akan menjadi momen untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer bangkit.

Kemenangan ini menjadi sangat penting demi menjaga atmosfer tim tetap positif. Apalagi, dalam sejarahnya, MU tidak pernah mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Primer sejak 1992/93.


Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Paris Saint Germain vs Manchester United, Rabu (21/10) Pukul 02.00 WIB
- PSG Punya Misi Balas Dendam di Parc des Princes saat Menjamu Manchester United, Malam Ini


Di sisi lain, khusus dalam laga tandang ini, Tim Setan Merah bisa meneruskan rapor impresif mereka dalam laga tandang di Liga Primer.

Faktanya, dalam empat laga tandang terakhir di Liga Primer, mereka mencatatkan selisih gol 10-0. Dengan demikian pula, mereka bisa menorehkan rekor sebagai tim pertama yang memenangkan lima laga tandang beruntun tanpa kemasukan gol sejak era MU di bawah asuhan Alex Ferguson pada 2011 silam.

Rapor tersebut mereka awali ketika mengalahkan Brighton 3-0 pada musim lalu, sebelum kembali menang pula dengan skor yang sama (3-0) saat memukul Aston Villa.

Dua kemenangan tersebut dilanjutkan saat mengalahkan Crystal Palace dan Leicester City dengan hasil 2-0.

Dengan demikian, satu kemenangan tandang lagi tanpa kemasukan akan menempatkan Marcus Rashford dan kawan-kawan menyamai rekor MU asuhan Fergie.

Di bawah asuhan Ferguon, MU pernah meraih lima kemenangan tandang beruntun yaitu lawna Everton, Swansea, Aston Villa, Queens Park Rangers, dan Fulham. Saat itu, MU total menang dengan 10-0.

Solskjaer akan mengharapkan kemenangan ini dapat diraih timnya. Kemungkinan, dia akan menurunkan Donny Van De Beek tampil dalam debutnya sebagai starter. Dalam dua laga sebelumnya yaitu saat kalah dari Palace dan dalam kemenangan atas Luton, Van De Beek tampil mengesankan.

"Dengan Van De Beek dan Paul Pogba, kami memiliki pemain yang bisa mencetak gol dari pemain tengah. Ini memberikan tambahan bagi kami dalam hal produktivitas gol," kata Solskjaer.

MU tetap harus waspada karena Brighton akan tampil dalam pertandingan ini dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasukan Graham Potter berhasil mengalahkan Newcastle United, 3-0 pada laga tandang 20 September lalu.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung di Mola TV di link https://mola.tv/watch?v=vd00655859, malam ini pukul 18.30 WIB.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat