news
LIGA 1
Kondisi Bhayangkara FC Tak Ideal jelang Bertemu Persita Tangerang
26 September 2020 15:53 WIB
berita
Latihan Bhayangkara FC/ Foto Media Bhayangkara FC
JAKARTA - Menjelang lanjutan Liga 1 2020/21 yang bergulir dalam waktu kurang dari sepekan, Bhayangkara FC fokus meningkatkan kondisi fisik pemain.

"Semuanya cukup sulit, belum bisa dikatakan 100 persen, tapi kami terus berlatih dan melanjutkan program seperti meningkatkan kekuatan fisik," kata pelatih Bhayangkara FC Paul Munster.




Baca Juga :
- Beberapa Pemain Timnas U-19 Belum Maksimal secara Fisik, Teknik, dan Mental
- Tunggu Lanjutan Liga 1, Penyerang Persita Ini Tekuni Olahraga Muay Thai


Namun, pelatih asal Irlandia Utara itu sudah cukup puas dengan peningkatan permainan yang diperlihatkan skuad Bhayangkara FC.

Itu terlihat dalam dua hasil laga uji coba yang diraih tim berjulukan The Guardian itu selama masa persiapan menjelang lanjutan Liga 1 2020/21.


Baca Juga :
- Makna Besar Meraih Lisensi Klub AFC bagi Presiden Borneo FC dan Bhayangkara FC
- Ada Persib dan Arema FC, Enam Klub Lolos Lisensi AFC 2020


Pada laga perdana, mereka tumbang 0-1 dari Persita Tangerang, sedangkan saat berjumpa Persija, Bhayangkara FC sukses menang tipis 1-0.

Tetapi, Paul Munster menyadari bahwa dua laga uji coba itu masih belum cukup memberikan gambaran utuh soal kesiapan Bhayangkara FC.

Apalagi, para pemain telah absen bermain selama enam bulan sejak kompetisi terhenti pada pertengahan Maret 2020 akibat pandemi Covid-19.

"Secara keseluruhan tim sudah bagus, kami terus bekerja keras dan kami bisa mencetak gol serta tak kebobolan," kata Paul Munster.

Juru taktik berusia 38 tahun itu bakal terus menggenjot persiapan tim. Sebab, sampai saat ini Indra Kahfi dan kawan-kawan masih belum mencapai level ideal.

Artinya, dari beragam aspek yang dijadikan parameter, Bhayangkara FC belum juga 100 persen siap menghadapi lanjutan kompetisi musim ini.

Itulah sebabnya, dalam sisa waktu yang tak mencapai sepakan, Paul akan terus berupaya untuk memperbaiki kekurangan timnya.

"Kami akan memberikan yang terbaik. Dua laga uji coba sebenarnya belum cukup melihat karena kami tak main enam bulan, tapi ini passion kami," ia menambahkan.

Pada laga perdana lanjutan kompetisi, atau memasuki pekan keempat, Bhayangkara FC dijawalkan menjamu Arema FC pada Jumat (2/10/2020).

Namun, setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan perubahan jadwal, Bhayangkara FC bakal bertandang ke markas Persita Tangerang.

Laga itu rencananya bakal digelar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua SC, Tangerang pada Minggu (4/10/2020) sore, yakni mulai pukul 15.30 WIB.*ADIF SETIYOKO

 

R
Penulis
Rizki Haerullah