news
LIGA SPANYOL
Berapa Gol yang Akan Dicetak Luis Suarez buat Atletico Madrid? Ini Prediksinya Menggunakan Teknologi Kecerdasan Artifisial
26 September 2020 15:00 WIB
berita
Luis Suarez - TopSkor/Istimewa
MADRID – Atletico Madrid finis di peringkat ketiga klasemen La Liga musim lalu di bawah Real Madrid dan Barcelona. Tapi, mereka hanya membukukan 51 gol dalam 38 pertandingan, paling minim di antara tim-tim yang finis di posisi 7 besar.

Tapi kini, Atletico telah mendapatkan solusinya dalam sosok Luis Suarez. Striker asal Uruguay yang diperoleh secara free transfer dari Barcelona ini diyakini bakal menyumbangkan lebih banyak gol buat Los Rojiblancos di La Liga daripada yang dibuat Alvaro Morata (12 gol) dan Diego Costa (5 gol) di musim lalu.




Baca Juga :
- Dua Pemain Timnas U-19 Dipulangkan, Bagaimana Program Shin Tae-yong Kedepan?
- Moto 2: Pembalap Indonesia Andi Gilang Percaya Diri karena Pernah Tampil di Sirkuit Portimao


Ketajaman Suarez dalam membobol gawang lawan memang tidak perlu diragukan lagi. Dia pernah menjadi top scorer di tiga liga top Eropa, Belanda, Inggris, dan Spanyol termasuk memenangi dua Sepatu Emas Eropa.

Pemain berjulukan “El Pistolero” ini juga tercata sebagai pencetak gol terbanyak ketiga buat Barcelona sepanjang sejarah. Lantas, berapakah kira-kira gol yang bakal dicetak oleh Suarez buat Atletico musim ini?


Baca Juga :
- John Barnes Peringakan Liverpool Tidak Gegabah Beli Bek Tengah​​​​​​​
- Luis Enrique Kagum dengan Pencapaian Sergio Ramos yang Menyamai Rekor Gianluigi Buffon: Dia Pemain yang Unik


Olocip, sebuah perusahaan aplikasi kecerdasan artifisial (Artificial Intelligence) yang khusus bergerak di bidang olahraga yang didirikan mantan pemain Real Madrid, Esteban Granero, bisa membuat prediksi terkait performa Suarez sebagai pemain Atletico.

Prediksi ini dibuat dengan mempertimbangkan sejumlah faktor penting seperti klub yang diperkuat, liga yang diikuti, kualitas rekan-rekan setim, pelatih, usia pemain, dan variabel lainnya yang bakal mempengaruhi performa seorang pemain.

Aplikasi kecerdasan artifisial ini digunakan untuk mengurangi sejumlah ketidakpastian yang bisa membantu klub-klub sepak bola mengambil keputusan yang lebih baik dalam kaitannya dengan kebijakan transfer.

Berdasarkan faktor-faktor tersebut, Luis Suarez diperkirakan akan mencetak antara 17 gol dan 18 gol (tidak termasuk gol penalti) jika dia memainkan 100 persen pertandingan (masing-masing 90 menit penuh) bersama Atletico di La Liga. 

Jika dia hanya memainkan 80 persen dari total menit pertandingan Los Rojiblancos, maka jumlah gol yang akan dia buat diperkirakan antara 14 dan 15 gol (tanpa penalti). 

Artinya, Suarez diprediksi bakal membukukan satu gol setiap 185 menit atau sekitar satu gol per dua pertandingan di La Liga.

Selain itu, Suarez diprediksi akan melepaskan empat tembakan ke gawang dalam setiap pertandingan.

R
Penulis
Rijal Al Furqon