news
LIGA INGGRIS
Siaran Langsung Liga Primer NET TV dan Mola TV: Crystal Palace vs Everton, Malam Ini Pukul 21.00 WIB
26 September 2020 14:04 WIB
berita
Playmaker Everton, James Rodriguez dan penyerang Crystal Palace, Wilfred Zaha, akan menjadi perhatian ketika kedua tim duel malam ini -Topskor.id/Grafis: Jupri Lubis
LONDON - Perlahan tapi pasti, James Rodriguez, memperlihatkan perannya di Everton. Gelandang bertipikal playmaker ini mencetak satu gol dan memberikan satu assist dari dua laga Liga Primer bersama The Toffees.

Kemenangan Everton atas West Bromwich Albion, pekan lalu memperlihatkan karakteristik permainan James cocok dengan sepak bola Inggris yang mengandalkan kecepatan.




Baca Juga :
- Lampard Bocorkan Rencana Chelsea untuk hadapi Sevilla
- Arteta: Saya Tahu Bahwa Suatu Hari Saya Akan Dipecat


Faktor tersebut memang sempat menjadi pertanyaan ketika pelatih Carlo Ancelotti membawanya dari Real Madrid pada bursa tranfser musim ini.

Pasalnya, dalam sepak bola Inggris, pemain dengan tipikal playmaker yang mengandalkan tempo, seperti memperlambat permainan, banyak yang gagal.


Baca Juga :
- Edinson Cavani Luar Biasa, Membawa Manchester United Meraih Kemenangan Dramatis, 3-2 atas Southampton
- Karier Sami Khedira di Juventus Akan Segera Berakhir: Saya Ingin Bermain di Liga Primer


Mesut Oezil di Arsenal salah satu contoh terkini. Meski demikian, slowly but surely, James dapat mengimbangi kecepatan permainan timnya.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur pada pertandingan pertama salah satu buktinya. "James memang bukan pemain tercepat di dunia tapi dia memiliki begitu banyak kualitas," kata Ancelotti, terkait karakter gelandang 29 tahun tersebut.

Menurut Ancelotti, yang harus dilakukan Everton adalah memanfaatkan kualitas yang dimiliki James. "Jelas dia bukan tipikal pemain sayap, tapi dia dapat bermain dari sisi dalam, menerima bola, dan dia sangat berbahaya," kata Ancelotti, memuji.

Dari aspek produktivitas dalam kariernya, James total telah mencetak 53 gol dalam lima liga top Eropa. Dari jumlah tersebut, 18 di antaranya dia ciptanya dari luar kotak pertahanan lawan.

Kemampuan James pun tidak terlepas dari sosok Ancelotti yang sangat mempercayainya. Bersama Ancelotti pada 34 pertandingan liga, James terlibat terciptanya 31 gol atau memberikan 15 gol dan 16 assist.

Carletto juga mengaku tidak khawatir dengan fisik pemain andalannya ini. "Jika saya khawatir, yang saya datangkan bukan James tapi Usain Bolt (pelari)," kata Ancelotti lagi dengan nada bercanda.

Ini baru dua pertandingan memang dan James masih harus terus membuktikan dirinya mampu beradaptasi dengan karakteristik sepak bola Inggris.

Malam ini, pemiliki nomor 19 di Everton tersebut dapat memperlihatkan kembali kualitasnya sebagai playmaker ketika Everton tandang menghadapi Crystal Palace.

Palace merupakan tim dengan karakteristik permainan fisik yang kuat dan kecepatan. Mereka memiliki sejumlah bintang dengan kualitas sprint yang bagus, seperti Wilfred Zaha dan Jordan Ayew.

Perkiraan Pemain Crystal Palace vs Everton

Sedangkan di pertahanan ada sosok Mamadou Sakho dan Cheikhou Kouyate. Di tengah ada duo James McCarthy dan James McArthur. Duo James milik Palace inilah yang akan mengancam pergerakan James Rodriguez dalam pertandingan nanti.

Duel inilah salah satu yang akan menarik dari laga nanti. Perannya diharapkan mampu membuat rekan setimnya di lini depan seperti Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin, kembali mencetak gol.

Lewin total telah menorehkan empat gol dari dua laga awal Liga Primer musim ini. Meski demikian, Palace akan tampil dengan membawa modal yang juga sangat positif.

Pasukan Roy Hodgson membawa rapor dua kemenangan beruntun pula yaitu mengalahkan Southampton dan yang mengesankan adalah ketika memukul Manchester United.

Dalam dua pertandingan tersebut, Zaha telah mencetak tiga gol (satu gol lawan Soutampton dan dua gol ke gawang MU).

Jika dia mampu kembali mencetak gol saat lawan Everton, dia menjadi pemain pertama Palace yang mampu mencetak gol dalam tiga laga lawan Liga Primer.

Pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh NET TV malam ini pada pukul 21.00 WIB, dan juga di Mola TV yang dapat disaksikan di link https://mola.tv/watch?v=vd00656211 ini.

I
Penulis
Irfan Sudrajat