news
LIGA SPANYOL
Lima Fakta Menarik Tentang CD Castellon, Klub Milik Gelandang Leeds Pablo Hernandez
26 September 2020 00:09 WIB
berita
Banyak yang tidak tahu bahwa gelandang Leeds United, Pablo Hernandez memiliki sebuah klub di Spanyol.-TopSkor.Id/
CASETELLON - Banyak yang tidak tahu bahwa gelandang Leeds United, Pablo Hernandez memiliki sebuah klub di Spanyol. Tim tersebut adalah CD Castellon.

Hernandez pernah memperkuat tim muda Castellon pada 1997 hingga 2003. Kemudian pada 2017 ia secara resmi co-owner dari tim berjuluk Orelluts tersebut.




Baca Juga :
- Debutan dari Arsenal Ini Buat Serangan Atletico Madrid dari Tengah Lebih Cepat, Simeone Memujinya, Modal Lawan Bayern Munich
- Sevilla Sindir dan Ajarkan Chelsea Cara Belanja Pemain yang Lebih Cerdas


Saham Castellon tidak dimilikinya seorang, melainkan juga mantan rekan setimnya Ángel Dealbert. Berikut adalah lima fakta menarik tentang Castellon:

Tanggal dan tahun berdiri


Baca Juga :
- Ikuti Jejak Madrid, Barcelona Juga Telan Kekalahan
- Konyol! Tragedi 1991 Terulang, Real Madrid Dikalahkan Tim Promosi di Kandang Sendiri


Club Deportivo Castellón didirikan pada tanggal 20 Juli 1922, meskipun sepak bola telah menjadi bagian dari Kota Castellon sejak awal abad 20, dengan SD Cervantes CF sebagai klub pendahulunya.

Pernah dihuni pemain-pemain beken

Pemain sekelas Vicente Del Bosque, Cela, dan Planelles telah bermain bagi Castellón dan memainkan peran krusial dalam sejarah klub.

Memiliki Stadion sendiri dengan kapasitas cukup mumpuni

Tim yang baru saja promosi ini memiliki stadion sendiri, yakni Stadion Castàlia, yang berkapasitas 16.000 penonton dan diresmikan pada tanggal 17 Juni 1987.

Fanatisme suporter

Pendukung mereka adalah jantung hati dari klub Castellón, yang berada di posisi 25 untuk klub dengan pemegang tiket musiman terbanyak di seluruh Spanyol. Tim beserta penggemar dikenal sebagai Orelluts.

Kali terakhir berada di divisi Segunda

Castellón terakhir berkompetisi di LaLiga Smartbank (Segunda) pada sepuluh tahun lalu, yakni pada musim 2009/10.

I
Penulis
Igor Hakim