news
LIGA ITALIA
Resmi! Cagliari Umumkan Diego Godin sebagai Pemain Baru
25 September 2020 22:20 WIB
berita
Diego Godin saat diperkenalkan secara resmi oleh Cagliari -- Twitter Cagliari Calcio
CAGLIARI – Isu kepindahan bek sarat pengalaman Diego Godin dari FC Internazionale ke klub Serie A lainnya, Cagliari, akhirnya menjadi kenyataan.

Tepat pada Jumat (25/9/2020) WIB, pihak Cagliari secara resmi mengumumkan bek 34 tahun asal Uruguay itu telah bergabung usai direkrut dari Inter Milan.




Baca Juga :
- Alasan Inter Milan Menjual Roberto Carlos ke Real Madrid, Terungkap! “Saat Dia Pergi, Semua Kacau Balau," Kata Roy Hodgson
- Masih Sakit Hati dengan Perlakuan Klub Itu terhadap Suaminya, Wanda Nara Mengolok-Olok Inter yang Kalah dalam Derbi Milan


"Bek hebat asal Uruguay ini bergabung dengan Cagliari secara permanen hingga 30 Juni 2023," demikian pernyataan dari akun Twitter resmi Cagliari.

Dengan demikian Cagliari jadi klub keenam yang bakal dibela Godin dalam karier sepak bola profesionalnya yang bakal memasuki musim ke-18.


Baca Juga :
- Lautaro Martinez soal Peran Javier Zanetti dalam Kariernya di Inter: Dia yang Membantu Saya Belajar Bahasa Italia
- Gelandang Inter Milan Arturo Vidal Berkomentar Usai Kekalahan dari AC Milan


Kepergian Godin dari Inter sebenarnya cukup menimbulkan tanda tanya. Ini mengingat ia cukup membantu I Nerazzurri finis posisi runner-up Serie A musim lalu dengan rekor kebobolan terminim di Serie A.

Besar kemungkinan dengan kepergian Godin, Inter berusaha menyediakan ruang demi melapangkan rencana pembelian pemain dari pelatih Antonio Conte.

Sepanjang kariernya, Godin punya rekam jejak yang bagus di level klub maupun timnas. Ia ikut membantu Atletico Madrid meraih delapan trofi dalam kurun waktu 2010-2019.

Godin juga merupakan pemegang rekor penampilan terbanyak timnas Uruguay dengan 135 kali main, termasuk ketika menjuarai Copa America 2011.

Cagliari sendiri musim lalu finis urutan ke-14 klasemen dan mengawali musim 2020/21 dengan raihan hanya satu poin setelah main imbang 1-1 lawan Sassuolo.

Godin berpeluang melakoni debutnya ketika Cagliari menjamu Lazio pada pekan kedua Serie A, Sabtu (26/9/2020).*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id