news
LIGA INGGRIS
Harry Kane Bakal Hengkang Jika Jose Mourinho Gagal Bawa Tottenham Raih Trofi Musim Ini
25 September 2020 21:01 WIB
berita
Jose Mourinho dan Harry Kane - TopSkor/Istimewa
LONDON – Harry Kane bakal hengkang dari Tottenham Hotspur pada akhir musim depan jika Jose Mourinho tidak bisa membawa klub itu meraih trofi musim ini. Prediksi ini diungkapkan legenda The Lilywhites, Glenn Hoddle.

Kane telah memperkuat Tottenham sejak melakoni debutnya pada 2011 dan dia bertahan di klub London Utara itu meski tidak pernah memenangi trofi sepanjang kariernya di sana.




Baca Juga :
- Davinson Sanchez Tumbuh di Lingkungan yang Buruk di Kolombia: Sejak Usia 10 Tahun Saya Sudah Naik Bus Sendirian
- Jose Mourinho: Tottenham Hotspur Tidak Bisa seperti Real Madrid


Striker 27 tahun ini hanya pernah dua kali nyaris meraih gelar yaitu saat Spurs lolos ke final Piala Liga Inggris pada 2014/15 dan menembus final Liga Champions pada 2018/19. Tapi, mereka selalu kalah dalam kedua final itu.

Kini, Kane boleh dibilang tengah berada pada usia terbaik dalam kariernya sehingga boleh dibilang musim ini menjadi kesempatan terbaik bagi dia untuk memenangi trofi. Jika kembali menelan kegagalan, dia diyakini bakal hengkang tahun depan.


Baca Juga :
- Harry Kane Tak Pernah Dianggap Sebagai Salah Satu dari 5 Pemain Terbaik di Dunia karena Berasal dari Inggris
- Bullying! Video Serge Aurier yang Tengah Dipukuli Seniornya di Timnas Pantai Gading Jadi Viral di Media Sosial


Apalagi, Kane tidak pernah memberikan kepastian bakal tetap di Tottenham sepanjang kariernya saat ditanya mengenai masa depannya musim lalu.

“Saya sangat sering menerima pertanyaan seperti ini, ini salah satu dari sejumlah yang saya tidak bilang iya dan tidak bisa bilang tidak,” kata Kane beberapa waktu lalu.

“Jika saya merasa kami tidak mengalami kemajuan sebagai sebuah tim atau menuju ke arah yang benar, saya bukan seseorang yang bertahan hanya demi formalitas.

“Saya seorang pemain yang ambisius. Saya ingin menjadi pemain top, jadi semua itu bergantung pada apa yang terjadi dengan tim ini dan bagaimana kemajuan kami sebagai sebuah tim.

“Jadi, tidak ada kepastian bahwa saya akan tetap di sini selamanya, tapi itu juga bukan tidak mungkin.”

Kini, Hoddle menyampaikan prediksinya soal masa depan Kane dalam program The Gary Newborn Sport Show di Punching.TV.

“Harry Kane butuh sedikit trofi pada akhir musim ini untuk bertahan di klub ini,” katanya.

“Saya pikir Gareth Bale datang untuk memenangi trofi bersama Tottenham.

“Saya pikir Son (Heung-min) adalah pemain lainnya yang ingin memenangi trofi bersama Tottenham. 

“Ada banyak pemain di sana yang telah bekerja sangat keras untuk membangun Tottenham dalam empat atau lima tahun terakhir.

“Mereka pernah lolos ke final Liga Champions, tapi mereka belum memenanig gelar.

“Mereka tidak menunjukkan bukti dari semua kerja keras yang telah dilakukan dan kini adalah musim penentuan bagi mereka.”

Musim lalu, dua mantan bintang Tottenham lainnya, Tim Sherwood dan Dimitar Berbatov, juga sempat memberikan peringatan bahwa Kane bakal pergi jika Spurs tak meraih gelar.

“(Kane) harus memenangi sesuatu,” kata Sherwood kepada beIN Sports musim lalu. “Jadi, saya pikir dia akan memberikan waktu tertentu, pastinya musim depan.

“Pada akhir musim ini dan akhir musim depan, dia akan melihat apakah mereka bakal benar-benar punya peluang memenangi sesuatu. Jika tidak, dia akan pergi.”

Sebelumnya, Berbatov pernah mengatakan: “Kita melihat rekan-rekan di tim nasional yang memenangi trofi dan kita akan merasa iri secara positif. Kita jadi berpikir ‘Saya ingin jadi bagian dari itu.’

“Kita pun akan mulai bertanya-tanya dan saat tidak ada yang berubah, kita yang berganti suasana, kita yang berganti klub.

“Ini keputusan yang sulit karena suporter akan kecewa dan begitu juga pelatih.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon