news
LIGA INGGRIS
Man City Cuma Punya 13 Pemain Lawan Leicester,  Pep Guardiola Kehilangan Aguero, Gundogan dan Bernardo Silva
25 September 2020 21:01 WIB
berita
Guardiola mungkin perlu memanggil beberapa pemain akademi sebagai solusi
MANCHESTER - Pep Guardiola mengklaim Manchester City memiliki pilihan yang sangat terbatas. Sederet pemain pilarnya dibebat cedera. 

Mnchester City akan menjamu Leicester pada pekan ketiga Liga Primer 2000-2001, Minggu (27/9). Meski bermain di depan publik sendiri tapi Guardiola mengeluhkan kondisi skuatnya. City memiliki daftar cedera yang panjang.




Baca Juga :
- Lionel Messi Bakal Merusak Reputasi Besarnya Jika Hijrah dari Barcelona ke Liga Primer
- Gol Phil Foden Hindarkan Man City dari Kekalahan, 1-1 lawan West Ham dan Belum Konsisten


Guardiola mungkin perlu memanggil beberapa pemain akademi sebagai solusi. 

Sejumlah pemain muda tampil dalam kemenangan 2-1 di Piala Carabao atas Bournemouth pada Kamis (24/9).


Baca Juga :
- Manajer Manchester City: Porto Copy Paste Taktik Jitu Leicester
- Tangan Nakal Aguero Merangkul Asisten Wasit Wanita Bukan Pelecehan, Striker Man-City Itu Lolos dari Sanksi


Salah satu bintang muda yang menarik perhatian adalah striker berusia 17 tahun Liam Delap - putra mantan pemain Stoke Rory - yang mencetak gol pada debutnya.

Dengan kemungkinan Sergio Aguero absen selama dua bulan setelah pulih dari operasi lutut, remaja itu bisa melihat lebih banyak aksi dalam beberapa minggu mendatang.

“Nah, situasi yang kami hadapi saat ini, kami hanya memiliki 13 pemain yang tersedia di tim utama. Kami membutuhkan Akademi, bukan hanya untuk sesi pelatihan. Mereka bisa dipilih selama pertandingan," kata Guardiola.

“Dengan masalah yang kami hadapi di depan, tentu Liam akan tetap bersama kami. Kita akan lihat apakah kita membutuhkannya atau memanfaatkannya," pelatih berkepala plontos itu melanjutkan.

“Tapi kita tidak bisa melupakan, seperti saat kita berbicara tentang Phil Foden di musim sebelumnya, dia baru berusia 17 tahun. Dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan, langkah membutuhkan waktu sendiri.”

Guardiola mengungkapkan bahwa Nicolas Otamendi, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Porto, tidak mengambil risiko karena 'niggles', sementara sesama bek Aymeric Laporte masih belum fit.

Sejumlah pemain lainnya, termasuk Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Joao Cancelo dan Oleksandr Zinchenko, semuanya juga absen karena cedera.* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah