news
LIGA ITALIA
Pengacara Juventus Beri Keterangan, Tidak Terlibat dengan Dugaan Kecurangan Hasil Tes Luis Suarez
25 September 2020 20:52 WIB
berita
Luis Suarez (kedua dari kanan) bersama rektor Universitas Perugia saat mendapatkan sertifikat lulus, awal September ini -Topskor.id/twitter
PERUGIA - Luis Suarez memang sudah bergabung ke Atletico Madrid, tapi penyerang asal Uruguay ini meninggalkan persoalan di Italia, tepatnya antara Juventus dan Universitas Perugia.

Persoalannya tiada lain dugaan kecurangan yang terjadi ketika mantan bintang Barcelona tersebut melakukan tes di universitas terkenal di Italia tersebut yang memang memberikan sertifikat sebagai syarat untuk mendapatkan paspor warga negara Uni-Eropa.




Baca Juga :
- Pertahanan Barcelona Kerap Melakukan Kesalahan yang Tidak Perlu, Krisis jelang Tandang lawan Juventus
- Gila! Luis Suarez Pesan 1.000 Burger Big Mac Senilai Rp 82 Juta


Kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan khususnya oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Ada dugaan atau tuduhan bahwa Universitas Perugia memberikan kemudahan kepada Suarez sehingga sang pemain mendapatkan sertifikat lulus tersebut.

Dugaan itu muncul setelah Suarez membutuhkan waktu yang sangat singkat dalam menjalani tes tersebut. Tes itu sendiri di antaranya terdiri dari tes tulis, wawancara, dan tes berbahaya Italia.


Baca Juga :
- Pirlo Geram Juventus Ditahan Verona, Begini Reaksinya
- Pemain Juventus Perlu “Ditampar” Dulu untuk Main Benar, Pirlo Murka Timnya Diimbangi Crotone dan Verona


Inilah yang kemudian menjadi persoalan sehingga Juventus pun terseret-seret. Dengan tuduhan tersebut, berarti pula membuka kemungkinan terjadi kerja sama antara Juventus dan Universitas Perugia dalam meluluskan tes Suarez.

Karena itulah, pengacara dari Juventus yaitu Luigi Chiappero dan Maria Turco sudah berada di Perugia. Mereka bertemu dengan para penyelidik yang menangani kasus Suarez ini.

Penyelidikan ini juga melibatkan Guarda di Finanza, yaitu sebuah lembaga hukum kepolisian yang berada di bawah Kementrian Ekonomi dan Finansial Italia. Kedua perwakilan hukum untuk Juventus tersebut sudah bertemu dengan para penyelidik di Perugia.

Kehadiran mereka untuk memberikan pernyataan dan keterangan bahwa tidak ada yang namanya "negosiasi maupun kesepakatan" antara Juventus dan Universitas Perugia tersebut terkait tes yang dilakukan Suarez.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat