news
LIGA ITALIA
Miralem Pjanic Mantap Hijrah dari Juventus ke Barcelona Berkat Rekomendasi dari Cristiano Ronaldo
25 September 2020 20:15 WIB
berita
Miralem Pjanic dan Cristiano Ronaldo - TopSkor/Istimewa
BARCELONA – Cristiano Ronaldo menunjukkan kebesaran hatinya dengan mengesampingkan perseteruan lamanya dengan Barcelona dan memberikan rekomendasi kepada mantan rekannya di Juventus, Miralem Pjanic, untuk bergabung dengan klub Katalunya itu.

Hal ini diungkapkan gelandang asal Bosnia-Herzegovina itu dalam wawancara dengan harian Barcelona, Mundo Deportivo.




Baca Juga :
- Makin Jarang Dimainkan sebagai Starter, Isco Alarcon sampai Hafal Kapan Zidane Menurunkan dan Menggantikannya
- Pertahanan Barcelona Kerap Melakukan Kesalahan yang Tidak Perlu, Krisis jelang Tandang lawan Juventus


Pjanic menyepakati transfernya ke Barcelona pada akhir Juni lalu dengan nilai transfer 60 juta euro dan keputusannya bergabung dengan raksasa La Liga itu tidak terlepas dari rekomendasi yang diberikan oleh Ronaldo.

Bintang asal Portugal pernah terlibat rivalitas sengit dengan Barcelona saat memperkuat Real Madrid antara 2009 dan 2018. Khususnya dengan bintang Los Azulgana, Lionel Messi.


Baca Juga :
- Mantan Bintang Timnas Prancis Ini Menilai Masalah Antoine Griezmann Sudah Kritis dan Menyarankan Secepatnya Meninggalkan Barcelona
- Pirlo Geram Juventus Ditahan Verona, Begini Reaksinya


Tapi, CR7 hanya mengatakan hal-hal bagus mengenai Barcelona saat dimintai pendapatnya oleh Pjanic dan mendorong rekannya tersebut untuk menerima tawaran klub Katalunya itu.

“Ia kecewa karena saya akan meninggalkan Juventus, tapi dia bilang kepada saya bahwa dia yakin saya akan bersenang-senang di sebuah tim seperti Barcelona,” kata Pjanic.

“Cristiano telah bersikap sangat profesional di Juventus, dia adalah pemain yang telah menunjukkan banyak hal dan sangat penting di ruang ganti. Memberikan contoh buat semua orang.”

Pemain 30 tahun itu menambahkan bahwa budaya dan mentalitas di Barcelona menjadi salah kunci yang mendorong dia untuk bergabung.

“Mentalitas adalah hal yang sangat penting dan mentalitas yang mereka (Barcelona) miliki sangat unik,” ujar Pjanic.

“Mereka bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun dan untuk bisa melakukan itu kita harus selalu fokus pada pekerjaan kita, kita harus mencintai sepak bola. 

“Mereka selalu ingin menjadi lebih baik di semua kompetisi, mereka adalah teladan bagi semua orang.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon