news
LIGA 1
Aji Santoso Sudah Komunikasi Langsung dengan Striker Persebaya David Da Silva, Begini Hasilnya
25 September 2020 18:22 WIB
berita
Penyerang Persebaya David Da Silva - Media Persebaya
SURABAYA – Laga Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman tinggal hitungan hari. Tepatnya, pada Kamis (1/10/2020) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Jelang dimulainya Liga 1 kembali ini Persebaya mendapatkan angin segar. Yakni, kembalinya sang striker andalan, David Da Silva.




Baca Juga :
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim


Seperti diketahui, pemain asal Brasil ini menjadi top scorer tim Persebaya selama dua musim terakhir. Artinya, perannya di lini depan sangat vital bagi skuat berjulukan Bajul Ijo itu.

Pada Liga 1 2019 lalu David mencetak 14 gol selama setengah musim memperkuat tim dan pada Liga 1 2018 menorehkan 20 gol selama satu musim atau tahun pertama saat tiba.


Baca Juga :
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin
- Persita Sukses Meraih Dua Penghargaan di Tengah Pandemi Covid-19


Kini striker berkepala plontos tersebut sedang dalam perjalanan dari Brasil ke Indonesia. Dan diperkirakan akan tiba di Surabaya akhir pekan ini.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan jika dia terus melakukan komunikasi dengan David saat ini. "Mungkin dalam pekan ini dia akan datang," ujarnya, Jumat (25/9/2020).

Menurut Aji, saat ini pemain berusia 30 tahun itu berada dalam kondisi baik. "Tadi sudah chatting sama saya lewat WA," kata Aji.

Namun, soal peluang David langsung bermain saat laga lawan PSS Sleman, Aji belum bisa memastikan. "Kita lihat nanti," ujar mantan bek sayap kiri Persebaya itu.

Saat ini kata Aji, Persebaya sudah berfokus menghadapi laga lawan Super Elang Jawa, julukan PSS. "Kami mempelajari kekuatan tim Sleman. Terutama pertandingan-pertandingan terakhir," kata Aji.

"Karena beberapa bulan kan tidak tidak ada pertandingan. Jadi kami menganalisis dari pertandingan terakhir mereka saja," ia menambahkan.

Hasil dari analisis permainan lawan tersebut dituangkan dalam latihan beberapa hari terakhir ini.

Aji mengulang menu latihan strategi yang dianggap pas untuk meredam tim tuan rumah. Ia ingin memastikan seluruh anak asuhnya paham pola permainan yang diinginkannya.*M Bahrul Marzuki/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id