news
LIGA 1
Gelandang Persib Omid Nazari Doakan Ibrahimovic sambil Kenang Pertemuannya dengan Bintang AC Milan Itu
25 September 2020 18:09 WIB
berita
Aksi gelandang Persib Omid Nazari (depan) dalam laga Liga 1. Ia tidak menyangka Zlatan Ibrahimovic terpapar virus corona - Topskor / Ady Sesotya
BANDUNG -- Berita mengejutkan datang dari sepak bola Italia. Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic terpapar covid-19.

Berita itu sampai juga ke bintang Persib Bandung Omid Nazari. Dia mengaku kaget dengan terpaparnya bintang besar Swedia, tanah kelahirannya.




Baca Juga :
- Cerita Spesial Pelatih Borneo Mario Gomez Bertanding Melawan Maradona, "Dengan Maradona, Boca seperti Bermain dengan 12 Pemain"
- Pemain Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Akan Menjalani Vaksinasi Covid-19, LIB Akan Koordinasi dengan Menkes dan Satgas


"Dia pemain besar, tapi corona bisa menyerang siapa saja termasuk pemain. Jadi harus tetap berhati-hati. Virus masih ada di luaran sana," kata Omid.

Pemain yang juga berpaspor Filipina ini mengaku tidak menyangka virus yang menakutkan menyapa idolanya. Dia tentu prihatin dan bersimpati pada Ibrahimovic.


Baca Juga :
- Perayaan HUT Persija ke-92, Dihadiri Bintang-bintang Macan Kemayoran
- Bagus Kahfi Luapkan Kekecewaan, Kode Gagal Gabung FC Utrecht


"Saya tidak mengenalnya. Ibrahimovic bukan teman saya, meski dari kota yang sama. Tapi saya berharap yang terbaik buat Ibrahimovic," ucap Omid di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (25/9/2020).

Meski tidak kenal secara pribadi, secara emosional Omid sesungguhnya dekat dengan bintang sepak bola dunia yang namanya sangat harum itu.

Pasalnya kedua pemain itu sama-sama mengawali karir senior sepak bola di Swedia dalam klub yang sama Malmo FF.

Ibrahimovic menjadi bagian utama Malmo FF pada 1999-2001. Sepuluh tahun kemudian baru Omid berseragam Malmo FF pada 2011.

Keduanya pernah bentrok bersama di lapangan. Tapi dengan klub yang berbeda. Tepatnya saat Malmo bertanding lawan AC Milan 14 Agustus 2011 silam di Stadion Eleda, Swedia.

“Itu adalah memori yang luar biasa. Saya masih mengingatnya. Saat itu saya masih berusia 20 tahun," ucap Omid dikutip dari laman klub.

Dalam laga tersebut, Omid berduel dengan Massimo Ambrosini untuk memperebutkan penguasaan lapangan tengah.

“Di tengah saya berduel dengan Ambrosini. Tapi saya senang bisa melawan Antonio Cassano dan Ibrahimovic," kata Omid, menuturkan.

"Mereka membuat saya gugup. Tapi saya mencoba untuk bisa menikmati pertandingan,” Omid menambahkan.

Waktu itu, menurut Omid, Milan diperkuat Ibrahimovic,  Cassano, Ambrosini, Massimo Oddo, sampai Christian Abbiati. 

Dalam pertandingan itu, Malmo mampu menahan imbang I Rossonerri 2-2 hingga peluit panjang. Namun, Malmo FF harus menyerah dalam drama adu penalti dengan skor 2-3.*05 

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung