news
LIGA 2
Bruno Casimir Kembali ke Persis Solo Meski Sempat Dipecat Manajemen
25 September 2020 17:17 WIB
berita
Pemain Persis Solo, Bruno Casimir -Topskor.id/Sri Nugroho
SOLO -- Persis Solo akhirnya menggelar latihan perdananya jelang bergulirnya Liga 2 2020 hanya dengan dua pemain saja pada Kamis (25/9/2020). Bruno Casimir dan Irfan Afghoni adalah pemain yang hadir pada latihan perdana kemarin.

Yang cukup mengejutkan tentunya adalah kehadiran sosok Bruno Casimir. Bagaimana tidak, pada April 2020 lalu, manajemen Persis Solo sempat memastikan pemain naturalisasi asal Nigeria ini dipecat.




Baca Juga :
- SOS: Setop Berpikir Lanjutkan Kompetisi Musim 2020!
- PSSI Temui Jokowi, Izin Liga 1 Beres


Pemecatan bahkan juga sudah diputuskan secara resmi dengan surat manajemen Laskar Sambernyawa yang sempat dipublikasikan oleh manajer Persis, Hari Purnomo.

Kala itu alasan pemecatan adalah karena sang pemain dinilai sudah tak ada lagi kecocokan dengan manajemen.


Baca Juga :
- PT LIB Tegaskan Tidak Ada Opsi Menghentikan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020
- PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Klub Gelar Rapat di Yogyakarta, Hari Ini


Namun yang pasti, pemecatan ini dilakukan tak lama setelah Bruno Casimir menyatakan protesnya terkait keterlambatan gaji pemain di bulan Maret lalu.

Dan dia kembali muncul mengikuti latihan bersama tim asuhan Salahudin, Bruno Casimir tak mau mempermasalahkan pemecatan yang ditujukan padanya terdahulu.

“Saat ini saya sudah di Solo untuk bersiap bersama tim jelang kompetisi Liga 2 2020. Saya anggap itu semua adalah masa lalu dan yang penting sekarang harus bersiap berjuang bersama untuk mencapai target,” kata Bruno Casimir saat ditemui Topskor.id di mess Persis Solo, Kamis (24/9/2020).

Sebelumnya, latihan perdana Persis digelar di lapangan Sriwaru di Kota Solo pada Kamis (24/9/2020) sore. Latihan ini sendiri dihadiri oleh pelatih kepala Persis Solo, Salahudin juga manajer tim, Hari Purnomo.

Juga hadir empat ofisial Persis pada latihan ringan yang hanya berlangsung sekitar 30 menit itu. Meski baru diikuti dua pemain saja, namun pelatih Persis, Salahudin  tetap menunjukkan optimismenya.

“Alhamdulillah kita sudah mulai latihan lagi dengan dua pemain ini. Artinya ini ada titik terang, ada harapan dan optimisme untuk menatap ke kompetisi,” kata Salahudin.

Dia berharap, pemain dapat sudah berkumpul seluruhnya pada Sabtu (26/9/2020) besok sehingga pada sehari kemudian dapat menjalani latihan dengan kekuatan penuh.* Sri Nugroho/01

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.