news
LIGA 2
Pelatih Persijap Jepara Pusing 13 Pemainnya Lepas
25 September 2020 17:00 WIB
berita
Senyum pemain Persijap Jepara, Asri Akbar beberapa waktu lalu. Dok Media Persijap
JEPARA - Proses renegosiasi kontrak di tim Persijap Jepara jelang Liga 2 2020 bergulir tak berjalan mulus. Dampaknya, sebanyak 13 pemain yang sebelumnya terikat kontrak Laskar Kalinyamat lepas setelah tidak menemukan kata sepakat dengan manajemen.

Kondisi ini tentunya membuat pelatih Persijap, Widyantoro pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, waktu kompetisi yang hanya kurang dari sebulan lagi, justru harus dilalui untuk kembali memulai dari awal proses pembentukan tim.




Baca Juga :
- Miris! Badak Lampung FC Sudah Pakai 90 Persen Anggaran Musim Ini Tanpa Ada Hasil, PSSI Segera Ambil Keputusan
- Sudah Bosan dan Tidak Nyaman, Pemain Badak Lampung FC Diizinkan Pulang


“Total ada sebanyak 13 pemain yang akhirnya lepas. Artinya, tiga pekan yang ada sebelum kompetisi akan kami lalui dengan kembali seleksi pemain, membentuk dan meningkatkan fisik hingga latihan taktikal,” kata Widyantoro kepada Topskor.id..

Parahnya lagi, diakui pelatih yang akrab disapa Wiwid ini, mayoritas pemain yang lepas adalah masuk dalam skuat inti. Beberapa pemain yang lepas adalah Jodi Kustiawan, Ilham Irhaz, Ismail Haris, Yericho Christiantoko, hingga juga kiper Galih Sudaryono dan Dedi Cahyono Putro. Beruntung, pemain senior lainnya yakni Asri Akbar dipastikan tetap bertahan di tim.


Baca Juga :
- Liga 2 Belum Jelas, PSMS Jalan Terus dan Pemain Tetap Digaji Meski Hanya Latihan
- Cuma KLB PSSI yang Bisa Menyelamatkan Sepak Bola Nasional - BOLA JUMAT KERAMAT


“Saya tidak bisa komentar banyak karena ini adalah masalah negosiasi antara manajemen dan pemain. Terpenting saat ini kita punya tugas tak mudah untuk segera kembali membentuk tim di sisa waktu yang ada sebelum terbang ke Medan,” kata mantan pelatih Persis Solo ini menambahkan.

Saat ini hanya tersisa sekitar delapan pemain saja dari skuat yang sudah terbentuk hingga bulan Maret 2020 lalu. Dan saat ini, dia mengatakan total ada 17 pemain yang sudah mengikuti latihan sejak lima hari silam.

Hanya saja memang ada banyak pemain yang masih berstatus sebagai pemain seleksi. “Dengan regulasi yang ada dimana tidak diperkenankan menambah pemain dari yang sudah terdaftar di Liga 2 pada musim 2020 ini, maka kami akhirnya mencari pemain muda dari Elite Pro Academy U-20,” ucap Wiwid lagi.

Ada yang berasal dari Elite Pro Academy U-20 Persib Bandung, Bali United hingga Madura United.. Persijap Jepara pada Liga 2 2020 sesuai hasil undian tergabung di Grup D yang banyak disebut sebagai grup neraka. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang FC, Sulut United dan Persekat Tegal.*03

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.