news
LIGA SPANYOL
Barca Belum Tanding di La Liga tapi Ronald Koeman Sudah Mulai Enggak Betah di Barca, Ini Alasannya
25 September 2020 14:50 WIB
berita
Ronald Koeman, pelatih FC Barcelona. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Suasana kondusif harus tercipta di sebuah tim karena bisa berdampak pada hasil pertandingan. Soal ini, FC Barcelona tak pernah berasa di situasi yang stabil. Ada saja ganjalan yang membuat Barca sulit sekali mapan. Apalagi, ini jelang laga pertama mereka di ajang La Liga 2020/21.

Dari kabar yang dilansir media asal Spanyol, Marca, situasi yang kurang menyenangkan kali ini menghampiri pelatih Barca, Ronald Koeman. Dijelaskan bahwa Ronald Koeman sudah mulai tidak nyaman berada di Barca. Ini bibit ketidakbetahan seseorang di sebuah klub. Informasi ini diperoleh dari orang dekat Ronald Koeman.




Baca Juga :
- Francesco Totti Ngopi Bareng dengan Pemilik Roma, Legenda Tim Serigala Ini Akan Kembali ke Trigoria
- Pedro Membuat Serangan Roma Semakin Baik, tapi Pelatih Tidak Terkejut


Lebih lanjut dijelaskan bahwa perasaan tak betah itu lantaran Ronald Koeman merasa tak punya wewenang penuh atas perannya di Barca. Lebih dari itu, Ronald Koeman merasa dirinya dibiarkan tak berdaya oleh Presiden Barca Jose Maria Bartomeu dan dewan direksi lainnya.

Ini bisa merujuk pada skuat Barca yang malah makin menciut tanpa datangnya pemain baru yang diminta Ronald Koeman. Jika dimunculkan analisis ini, maka itu sangat masuk akal lantaran Barca memang sudah ditinggal beberapa pemain berpengalaman. Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Luis Suarez, dan Nelson Semedo.


Baca Juga :
- Dalam Karantina, Edin Dzeko Berbicara dengan Kedua Anaknya dari Balik Kaca Jendela
- Paulo Fonseca Puji Peran Chris Smalling setelah Dua Kali Clean Sheet: Ini Bukan Kebetulan, Dia memang Pemimpin


Sedangkan saat Ronald Koeman meminta Memphis Depay yang tak seberapa mahal, rasanya sulit sekali. Apalagi, jika melihat situasi di bek kanan Barca, maka akan makin jelas betapa Ronald Koeman seperti punya tim yang tak lengkap. Memang, Barca sedang berupaya sangat keras untuk mendatangkan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam.

Begitu pula dikabarkan Aaron Max dari Norwich juga sudah sepakat. Tapi, sejauh ini kedua pemain yang dimaksud belum juga datang ke Camp Nou.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!