news
LIGA SPANYOL
Luis Suarez Mengakui Minta Saran kepada Griezmann dan Godin sebelum Memutuskan ke Atletico
25 September 2020 14:42 WIB
berita
Luis Suarez (kanan) dan Antoine Griezmann saat masih di Barcelona -Topskor.id/Elmundo
MADRID - Luis Suarez telah resmi bergabung ke Atetico Madrid. Penyerang asal Uruguay tersebut telah menyampaikan perpisahannya secara resmi, baik kepada manajemen Barcelona, rekan setimnya, dan juga kepada suporter, kemarin dalam konferensi pers di Stadion Camp Nou.

Keputusan Suarez memilih Atletico memang cukup mengejutkan karena dengan pilihannya ini dia akan menghadapi mantan klub serta rekan setimnya dalam laga La Liga.




Baca Juga :
- Kontrak Messi di Barcelona Kadaluarsa Akhir Musim, Pique Angka Bicara
- Neymar Tidak Masuk Daftar 30 Pemain Terbaik di Eropa dan Tak Layak buat Barcelona


Pilihan ini juga mengejutkan karena faktanya bukan hanya Atletico yang tertarik dan memberikan tawaran kepada bintang 33 tahun tersebut.

Meski demikian, Suarez akhirnya memilih Los Rojiblancos. Dan, ternyata pilihannya ini diambil setelah dia berdiskusi dengan dua sosok yang dikenalnya. Pertama adalah Antoine Griezmann dan yang kedua adalah Diego Godin.


Baca Juga :
- Mario Mandzukic Belum Punya Klub, Tunggu Tawaran tapi Tutup Pintu untuk Juventus
- Sergino Dest Membuat Ronald Koeman Kagum, Bakal Rebut Posisi Sergi Roberto di Barcelona


"Saya telah berbicara dengan Godin dan juga Griezmann sebelum saya memilih Atletico," kata Suarez, mengakui dalam acara tersebut.

Setelah meminta pendapat dua rekannya itulah yang membuat langkah Suarez ke Atletico menjadi lebih mantap. "Saya akan bergabung ke tim yang sangat kompetitif, tim yang selalu bertarung untuk meraih gelar liga," kata Suarez.

Griezmann adalah mantan penyerang Atletico yang bergabung ke Barcelona. Karena kepergian Griezmann pula salah satu yang membuat Atletico mengalami krisis gol di lini depan.

Karena itu, dengan kehadiran Suarez, Los Rojiblancos kini berpeluang besar memecahkan persoalan mereka di lini depan. Sedangkan Godin adalah pemain senior asal Uruguay yang sangat memahami Atletico dan pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone.

Bersama Godin di pertahanan, Atletico meraih sejumlah gelar termasuk La Liga pada 2013/14 silam.

"Saya ingin memperlihatkan bahwa saya masih memiliki kemampuan untuk bersaing dan memperlihatkan kemampuan terbaik. Atletico bermain di level tertinggi, inilah alasan mengapa saya memilih Atletico," katanya lagi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat