news
LIGA 1
Sambut HUT Ke-210 Kota Bandung, Persib dan Askot Siap Persembahkan Kado Istimewa
25 September 2020 14:38 WIB
berita
Deretan trofi dan piala yang diraih Persib dan Askot jadi sebuah bukti sepak bola turut mengharumkan Kota Bandung -Topskor.id/Arief NK
BANDUNG - Persib siap mempersembahkan kado istimewa bagi Kotanya, Bandung. Ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-210 yang jatuh pada hari ini, 25 September 2020.

Persib dan Kota Bandung ibarat dua sisi mata mata uang yang dapat terpisahkan. Dulu, Persib didirikan mewakili Bandung dalam rangka ikut berjuang melawan bangsa penjajah melalui sepak bola.




Baca Juga :
- Komunikasi yang Baik Membuat Sponsor Persib Aman
- Abdul Aziz Merintis Usaha Sepatu, Marc Klok Inovasi Bisnis Makanan Sehat


Dan, setelah berdiri Persib pula yang ikut mengharumkan kotanya. Pemerintah memberikan amunisi berupa anggaran setiap tahun pada zaman era Perserikatan, maka balasan jasannya dari Persib adalah prestasi dengan berbagai gelar.

Alhasil, kolaborasi antara Pemerintah dan Persib bertahun-tahun tak pernah berhenti. Sampai sekarang, meski tak ada saluran dana APBD, Kota Bandung identik dengan Persib dan Persib adalah tetap milik Bandung.


Baca Juga :
- Robert: Surat yang Diterima Persib Tidak Menyebutkan Tanggal Dimulainya Kompetisi, Kami Bingung
- Trio ABG Persija Jinakkan Persib 10 Tahun Lalu Di SUGBK


Maka pantas kado istimewa dipersembahkan Persib kepada kotanya pada HUT tahun ini.

"Selamat hari ulang tahun Kota Bandung, tidak ada yang lain selain kemenangan di dua laga tandang nanti sebagai kado istimewanya," ujar Direktur Operasional Persib Teddy Tjahjono mengungkapkan.

Teddy mengaku bangga sampai sekarang Persib tetap menjadi kesyangannya warga Kota Bandung dan sampai kapan pun tetap berada di tanah kelahirannya.

"Itu pasti karena Persib sejak dulu ada di Bandung tidak ada lagi Persib lain," katanya menambahkan.

Sementara itu Askot PSSI Kota Bandung sebagai wadah sepak bola yang tak pernah putus dalam melahirkan potensi mudanya, juga siap mempersembahkan kado istimewanya.

"Sebagai wadah tertinggi sepak bola milik Kota Bandung jelas kami wajib memberikan yang terbaik bagi Bandung, tentunya dengan prestasi bagi keharuman Kota Bandung melalui sepak bolanya, " kata Wakil Ketua Askot PSSI Bandung, Laga Sudarmadi.

Menurut Laga, kolaborasi Askot dengan Pemerintah Kota Bandung dari dulu tetap sinergi.

"Karena itu, kami terus berupaya membalasnya dengan apa yang selama ini diberikan Kota Bandung kepada kemajuan sepak bola, jadi take and give itu yang kami jalankan dengan sebuah prestasi, selamat hari jadi Kota Bandung ke-210," kata Laga menambahkan.* Arief NK/01

A
Penulis
Arief N K