news
UMUM
Petenis Cantik Rumania Ini Jadi Favorit Juara Prancis Terbuka 2020
25 September 2020 09:20 WIB
berita
Petenis putri Rumania, Simona Halep, mencium trofi Prague Open 2020 setelah berhasil menjuarainya pada Minggu (16/8/2020) di lapangan tanah liat TK Sparta Praha, Republik Ceko/ Foto Twitter Simona HalepĀ 
KEJUARAAN Prancis Terbuka 2020 baru memasuki babak awal. Namun, favorit juara sudah nyaring terdengar.

Salah satu peserta Karolina Pliskova sudah menebak bahwa petenis cantik asal Rumania Simona Halep akan mendominasi pertandingan.




Baca Juga :
- K. Rajagobal Resmi Menjadi Pelatih Timnas Brunei Darussalam
- Kurniawan Dwi Yulianto Digantikan Lucas Kalang Laeng di Sabah FA


Berdasarkan pengalaman pribadi ketika berjumpa Simona Halep di final Roma Masters 2020 akhir pekan lalu, Karolina Pliskova merasa bahwa sang rival sangat kuat di lapangan tanah liat.

"Saya merasa dia akan menjadi tunggal putri favorit (juara French Open 2020)," ujar Karolina Pliskova dilansir dari Tennis 365.


Baca Juga :
- Program Main Bola Yuk, Bukan Sekadar Adu Juggling
- Catatan Menpora Usai Kunjungi Stadion si Jalak Harupat


"Melihat rekor pertandingan Simona Halep (pada 2020), dia pernah menang di Praha (Prague Open) yang juga di lapangan tanah liat. Dia pun menang di Roma Masters (yang juga lapangan tanah liat)," ujarnya.

Pliskova memperkirakan kepercayaan diri Halep tengah meningkat usai juara Roma Masters 2020.

"Saya merasa dia sangat percaya diri. Tentu saja dia akan sangat berbahaya," ucapnya.

"Saya tahu bahwa kondisi cuaca di Paris tidak terlalu bagus. Jadi, saya pikir nanti (di French Open 2020) akan terasa seperti laga agresif dan melawannya (Halep) akan sangat ketat."

Alasan lain mengapa Pliskova sangat menjagokan Halep juara di Prancis Terbuka 2020 adalah catatan rekor kemenangan sang rival di ajang grand slam dalam dua tahun terakhir.

Simona Halep adalah juara French Open 2018 yang setahun kemudian menambah gelar grand slam-nya dalam Wimbledon Open 2019.

Sehingga besar kemungkinan bahwa trofi grand slam Simona Halep akan bertambah di French Open 2020.

Meskipun pandemi Covid-19 sempat menghentikan sementara turnamen tenis dunia, Halep tetap menunjukkam performa apik dengan meraih tiga gelar juara.

Kemenangan pertama diraih petenias Rumania tersebut di Dubai Duty Free Tennis Championship di Dubai, Uni Arab Emirat pada Februari.

Lalu berlanjut dengan juara di Prague Open 2020, Praha, Republik Ceko pada Agustus dan yang terbaru adalah kampiun di Roma Masters 2020 akhir pekan lalu.

R
Penulis
Rizki Haerullah