news
LIGA EUROPA
Kalahkan Bodo/Glimt, Milan Ketemu Rio Ave di Babak Play-off, Pioli Samakan Catatan Ancelotti
25 September 2020 07:44 WIB
berita
Lorenzo Colombo (tengah) usai mencetak gol ke gawang Bodo/Glimt. -TopSkor.Id/AC Milan-
MILAN – AC Milan menerima kedatangan klub asal Norwegia, Bodo/Glimt pada Jumat (25/9) pukul 01.45 di Stadion Giuseppe Meazza. Ini laga kualifikasi ketiga Liga Europa 2020/21. Milan pun kembali meraih hasil positif dengan menumbangkan Bodo/Glimt 3-2. Gol Milan dicetak oleh Hakan Calhanoglu dua gol dan Lorenzo Colombo.

Dengan demikian, Milan pun melangkah ke babak play-off Liga Europa. Lawannya pun sudah ditentukan yaitu klub asal Portugal, Rio Ave. Ini pastinya akan lebih berat dibanding dua lawan sebelumnya di ajang Liga Europa musim ini. Milan sebelumnya mengalahkan Shamrock Rovers lalu Bodo/Glimt.




Baca Juga :
- Cavani Semangat Jalani Latihan Perdana, Debutnya di MU Bisa-bisa di Laga Lawan Mantan
- Tim Milan Wanita juga Menggilas Inter, Pencetak Golnya Cantik-cantik dan Ada yang Bertato


Rio Ave sendiri adalah penghuni peringkat kelima Liga Primer Portugal musim lalu. Cukup setara dengan Milan dan itulah yang harus diwaspadai. Pertandingannya digelar pada 1 Oktober waktu setempat di Stadion Rio Ave FC. Jika Milan bisa menang, maka masuklah mereka ke fase grup Liga Europa 2020/21.

Catatan lain yang bisa diambil dari kemenangan atas Bodo/Glimt adalah torehan spesial pelatih Milan Stefano Pioli. Kini, Pioli sudah mampu menyamakan catatannya dengan Carlo Ancelotti yaitu jumlah pertandingan tak terkalahkan di tahun yang sama. Pada 2008, Ancelotti membawa Milan tak terkalahkan di 16 laga.


Baca Juga :
- Kemenangan Milan di Derbi Della Madonnina Ikut Torehkan Empat Catatan Gemilang Ini
- Floyd Mayweather Jr Menang Taruhan Jagokan Teofimo Lopez, Dapat Empat Kali Lipat, Segini Nilainya


Kini, Pioli pun punya catatan itu. Dimulai sejak imbang lawan Juventus di ajang Coppa Italia pada 13 Juni lalu. Hingga saat lawan Bodo/Glimt, sudah 16 pertandingan yang dijalani Milan tanpa kekalahan. Rinciannya, 12 menang dan 4 kalah. Jika Milan bisa menang atau imbang lawan Crutone di ajang Seri A pada Minggu (27/8), Pioli pun lewati Ancelotti.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!