news
LIGA SPANYOL
Makin Maju! LaLiga Hadirkan Dua Proyek Inovatif untuk Pelatihan dan Manajemen Akademi
25 September 2020 03:41 WIB
berita
Program LaLiga Training Hub dan Academy Management and Control Software telah diluncurkan untuk musim 2020/21.-TopSkor.Id/LaLiga
MADRID - Bertujuan untuk melanjutkan pendidikan sepak bola di tingkat grassroots, LaLiga berkolaborasi dengan klub-klubnya untuk menyempurnakan berbagai proses dalam membentuk struktur akademi.

Pada bulan ini di LaLiga Academies Meeting, pemimpin-pemimpin sepak bola muda dapat melihat langsung dua proyek baru yang akan diluncurkan untuk musim 2020/21: LaLiga Training Hub and the Management dan the Academy Management and Control Software.




Baca Juga :
- Valencia CF Merayakan Fallas pada Setiap Pertandingan LaLiga di Mestalla
- Keren! Valencia Gandeng Perusahaan Startup untuk Promosikan Komunitas Wiraswasta


Diadakan oleh Departemen Competition Area and Sporting Projects milik LaLiga dan diadakan secara daring, proyek ini pertama kalinya akan mengikutsertakan klub-klub sepak bola wanita, dimana secara total sebanyak 46 klub akan berpartisipasi.

Program latihan baru dibagi menjadi 10 modul


Baca Juga :
- Kabar LaLiga Pekan Ini: Player of the Month Termuda hingga Jadwal Jornada Enam Dirilis
- Jual Nama Kylian Mbappe untuk Menjadi Presiden Barcelona


LaLiga Training Hub adalah program pelatihan multidisiplin dan eksklusif bagi para profesional yang membentuk berbagai bidang olahraga (pria dan wanita) di klub-klub LaLiga, yang akan berlangsung sepanjang musim dengan sesi intensif bulanan.

Selain menawarkan pelatihan khusus di bidang yang sesuai dengan kebutuhan klub, program ini juga akan mencakup kunjungan ke akademi rujukan nasional dan internasional untuk mempromosikan pertukaran pengalaman dan pengetahuan. Spesialis dan pelatih yang menjadi rujukan dalam olahraga lain juga akan menjadi bagian dari LaLiga Training Hub.

Seperti yang dijelaskan oleh Juan Florit, kepala departemen proyek olahraga LaLiga: “Sepak bola Spanyol adalah tolak ukur internasional dan kami ingin terus menjalin hubungan dengan grup-grup lain yang dapat membantu pengembangan akademi kami, sambil menjelajahi bidang pengetahuan lain yang mungkin dapat diterapkan.” Program ini tidak hanya akan mencakup pelatihan dan pengembangan para pemain, tetapi juga para pelatih dan profesional yang merupakan bagian dari upaya sepak bola grassroots.

Modul khusus yang didedikasikan untuk sepak bola wanita dan pengembangan pemain wanita juga telah diperkenalkan. “Meskipun semua modul dapat diterapkan pada sepak bola wanita, kami ingin mendedikasikan ruang khusus untuk menangani pengembangan pemain wanita muda dan pengaruhnya terhadap proses pelatihan,” tambah Florit.

Struktur umum program, serta modul pelatihan, format, durasi dan staf pengajarnya, telah dibuat dengan keterlibatan dan kolaborasi 30 klub LaLiga, yang merupakan bagian dari kelompok kerja yang bertanggung jawab atas desain dan pengembangan proyek.

Oleh karena itu, dasar dari proyek ini didasarkan pada ide, preferensi dan rekomendasi yang telah dibagikan klub dengan LaLiga selama lebih dari tiga bulan kerja perencanaan bersama.

Perangkat lunak baru memungkinkan pengelolaan akademi secara menyeluruh

Academy Management and Control Software, dirancang dan dibangun sepenuhnya oleh LaLiga (dengan keahlian departemen proyek olahraga dan pengembangan departemen teknologi), adalah platform manajemen komprehensif untuk akademi sepak bola.

Di antara fungsi-fungsi yang ditawarkan oleh perangkat lunak, pengguna dapat mengoptimalkan waktu pelatihan, membuat metodologi pelatihan khusus, memantau sesi pelatihan dari jarak jauh, dan menyatukan komunikasi. “Perangkat lunak ini memusatkan pemantauan pelatihan dan manajemen tim, menghemat waktu dan memungkinkan tampilan 360 derajat penuh dari proses pelatihan,” kata Florit.

Perangkat lunak ini telah digunakan sebagai uji coba di beberapa proyek olahraga internasional LaLiga. Selama pertemuan, LaLiga dapat mendemonstrasikan semua fungsi dan kemungkinan evolusi dari perangkat lunak dan menggambarkan bagaimana mereka dapat diterapkan dalam menjalankan akademi profesional sehari-hari.

Kolaborasi dalam sepak bola grassroots

Tujuan dari LaLiga Academies Meetings, yang dimulai empat musim lalu, adalah untuk mempertemukan para manajer akademi LaLiga secara berkala untuk menjaga hubungan dekat dan bertukar pengetahuan serta pengalaman. Oleh karena itu, acara-acara ini membantu mengembangkan dan meningkatkan pekerjaan yang sudah berlangsung di akademi LaLiga, yang selanjutnya memungkinkan pertumbuhan sepak bola Spanyol di masa depan.

“Pertemuan ini merupakan cerminan nyata dari persatuan dan kolaborasi yang terjalin antara semua klub LaLiga,” pungkas Florit. “Tidak hanya berbagi pengalaman, tetapi LaLiga juga menempatkan pengalaman dan teknologinya untuk melayani sepak bola grassroots dengan tujuan membuat sepak bola Spanyol tumbuh secara keseluruhan.”

I
Penulis
Igor Hakim