news
LIGA 1
Demi Persib, Wali Kota Bandung Segera Revisi Peraturan Wali Kota Terkait Sarana Olahraga
24 September 2020 18:56 WIB
berita
Suasana latihan Persib pada masa pandemi Covid-19 -- Topskor / Arief Nugraha K
BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung mulai melakukan relaksasi PSBB dalam bidang olahraga, meskipun tetap dengan aturan protokol kesehatan.  

Rencananya Pemkot Bandung bakal merevisi Peraturan Wali Kota untuk membolehkan sarana olahraga digunakan bagi kompetisi.




Baca Juga :
- Bek Persib Fabiano Beltrame Pulang ke Brasil, Robert Rene Alberts Tak Khawatir
- Liga Akademi Persib Memegang Peran Penting dalam Regenerasi Pemain Tim Maung Bandung


Terutama bagi Persib Bandung yang bakal kembali mengarungi Liga 1 2020. Hal itu diutarakan oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Oded mengatakan, meski sarana olahraga bisa digunakan untuk berkompetisi, namun pertandingan harus digelar tanpa penonton.


Baca Juga :
- Liga 1 Masih Ditunda, Supardi Nasir Kembali Fokus ke Keluarga, Dampingi Anaknya Belajar Online
- Pemain Persib Bandung Dilarang Ikut Fun Football dan Tarkam, Kecuali...


"Kami akan membuka relaksasi untuk kegiatan olah raga pertandingan dan dilaksanakan tanpa penonton," kata Oded di Balai Kota Bandung seperti dikutip dari Antara, Kamis (24/9/2020).

Poin aturan yang bakal direvisi itu adalah dalam Peraturan Wali Kota Nomor 46 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pasal 24 ayat 2 poin B tentang penggunaan sarana olahraga pada masa pandemi Covid-19.

Aturan itu bakal direvisi agar kompetisi olahraga apa pun bisa digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

Persib rencananya bakal menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai kandang menghadapi Persita Tangerang 14 Oktober mendatang.

Pemkot Bandung juga bakal mulai menggencarkan sosialisasi larangan pendukung Persib mendatangi stadion saat Maung Bandung  berlaga.

"Sesuai dengan aturan PSSI, jika ada supporter yang mendekati arena pertandingan, maka klub tersebut akan dinyatakan kalah," kata Oded.

Sebelumnya Wali Kota Bandung juga membolehkan bobotoh menggelar nonton bareng skala kecil saat tim asuhan Robert Rene Alberts itu berlaga.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id